Al Haris Menghadiri Pengajian dan Dzikir Akbar, Al Haris: Manaqib Harus Membumi di Jambi

Advertorial2729 Dilihat

Jambi – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, warga Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari menggelar pengajian dan Dzikir Akbar.

Ribuan warga tampak memadati lokasi kegiatan yang diselenggarakan di lapangan terbuka di tengah Desa Sridadi, Minggu, 12 Maret 2023.

Kegiatan ini langsung di isi oleh KH Taufiqurrahman Muzaky, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember, Jawa Timur. KH. Muzaky merupakan putra sulung dari imam besar Manakib KH Achmad Muzaky Syah.

Turut hadir Gubernur Jambi Dr H Al Haris S.Sos MH, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jambi, Pejabat Batanghari, pimpinan Ponpes se-Batanghari.

Gubernur Al Haris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KH Taufiqurrahman Muzaky, yang sudah bersedia datang ke Provinsi Jambi.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa faedahnya, untuk itu kita yang hadir disini jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya juga berterimakasih kepada Kyai Haji Taufiqurrahman Muzaky, yang bersedia datang dan memberikan hikmah kepada warga jambi, khususnya warga sridadi ini,” ujar Al Haris.

Al Haris berharap, manakib bisa membumi di Provinsi Jambi, seperti di pulau jawa yang sudah sangat populer.

“Ayok sama-sama kita populerkan manakib ini, kita harus mencontoh pulau jawa yang sudah sangat aktif. Saya ingin manakib ini terus digerakan seantero jambi ini, agar jambi ini dijauhkan dari Balak dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujar Al Haris.

Sebelum memulai manakib, KH Taufiqurrahman Muzaky, mengatakan Gubernur Al Haris sudah tiga kali datang ke Pesantren Al-Qodiri Jember.

“Gubernur (AlHaris) kita ini adalah murid saya, beliau sudah tiga kali datang ke Pesantren Al-Qodiri Jember.”

KH. Muzaky berharap keinginan Gubernur Al Haris untuk bisa membumikan manakib bisa diijabah Allah SWT.

“Ini tempat damai untuk beribadah kepada Allah, ngaji dan tentunya karena cinta kepada ulama. Semoga harapan bapak Gubernur bisa terwujud,” kata KH. Muzaky.

Usai memimpin manakib, Kyai Muzaky memberikan sorban kepada Gubernur Al Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *