Abdullah Sani Mengajak Masyarakat Untuk Meningkatkan Ibadah

Advertorial2910 Dilihat

 Jambi – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menghadiri kegiatan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren BUQ Daarul Qur’an Desa Bukit Harapan, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari pada, Selasa, 7 Maret 2023.

Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, anggota DPRD Kabupaten Batanghari Dapil Mersam, Pemerintah Kecamatan Mersam, Pemerintah Desa, para santri dan orang tua atau wali santri.

Berkaitan dengan nisfu sya’ban, Wagub Abdullah Sani mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah, Wagub menjelaskan bahwa malam nisfu Sya’ban merupakan malam yang dimuliakan Allah dan Rasulnya. Tiada malam yang lebih baik selain malam Lailatul Qadar dan Malam Nisfu Sya’ban yang mana Allah berikan rahmat kepada hamba-hambanya yang menghidupkan malam dan memuliakan malam tersebut.

“Malam ini adalah malam yang sangat istimewa bagi umat muslim. Sebab, di malam ini banyak sekali keutamaan, salah satunya adalah malam ini diyakini bahwa Allah SWT akan menghampuskan segala dosa-dosa hamba-Nya yang memohon ampunan karena malam ini merupakan malam pengampunan bagi umat manusia semoga semua dosa kita diampuni Allah SWT, semoga amal ibadah kita terima dan diberikan kesehatan serta kenikmatan tuhan,” ujarnya.

Selanjutnya Wagub Abdullah Sani menyampaikan bahwa pondok pesantren merupakan tempat terbaik untuk memberikan pemahaman keagamaan serta mendidik akhlak seorang anak yang diharapkan nantinya dapat memahami hal apa saja yang dimuliakan oleh Allah SWT, memberikan manfaat bagi orang lain dan dapat membawa orang tuanya untuk menuju surga.

“Kepada wali santri mari kita memberikan kepercayakan atau menyerahkan anaknya kepada Ponpes dalam urusan memperbanyak ilmu agama dan melatih akhlak pada anak, yang diharapkan bisa membawa dan menyelamatkan orang tuanya di hari akhirat,” ujarnya.

Kemudian kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian bantuan pembangunan pesantren dan pengumpulan dana infaq bersama masyarakat guna membantu pembangunan ponpes kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *