Dandim Sarko Masuk Kampus UM, Ternyata Ini Tujuannya

Daerah3196 Dilihat

Orasi.id, Merangin – Program unggulan Kodam II/Sriwijaya “Masuk Kampus” merupakan program yang diinisiasi oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil yang dilaksanakan setiap bulan dengan melibatkan lebih kurang 239 universitas dan lebih kurang 170,332 orang mahasiswa di Satkowil jajaran Kodam II/Sriwijaya di berbagai satuan di Kodam II/Sriwijaya.

Sebagai wujud nyata berjalannya program Kodam masuk kampus, Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Universitas Merangin (UM).

“Hari ini saya masuk kampus, untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/Sriwijaya, serta terwujudnya sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat,“ kata Dandim 0420/Sarko pada Rabu, 17 Januari 2023.

Dandim Sarko saat berikan materi wawasan kebangsaan di kampus Universitas Merangin. (Orasi/ist)
Dandim Sarko saat berikan materi wawasan kebangsaan di kampus Universitas Merangin. (Orasi/ist)

Selain itu Dandim Sarko juga berharap kepada mahasiswa sebagai agen perubahan, Dan bisa membawa perubahan serta menjadi generasi yang berkualitas.

“Saya berharap sebagai mahasiswa dan generasi muda, kalian harus senantiasa menumbuhkan semangat untuk bersatu, dan mampu menjadi generasi-generasi yang berkualitas untuk menuju kesuksesan, sehingga ke depan generasi muda Indonesia dapat memiliki karakter yang tangguh, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Dandim.

Sementara itu dalam kegiatan Kodam masuk kampus turut hadir Rektor Universitas Merangin Dr. Yesi Elfisa, M.Pd, Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Suyono S. Sos, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H.,S.I.K., M.M., M.Tr., S.O.U, Asisten III Setda Merangin Isnaini, Pasiter Kodim 0420/Sarko Lettu Arh Andri Yunerlim, Jaksa Intel Merangin dan dosen Universitas Merangin lainnya.

Reporter: Daryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *