Tim Anies Baswedan Menegaskan Tidak Ada Undangan Partai Buruh ke May Day

Berita, Daerah2644 Dilihat

Jakarta – Presiden Partai Buruh Said Iqbal menuturkan pihaknya akan mengundang bacapres Anies Baswedan di peringatan hari buruh internasional atau May Day kemarin tapi tak mendapatkan respons. Pihak Anies Baswedan membantah pernyataan itu.

“Pak Anies maupun timnya tidak pernah mendapatkan undangan dari KSPSI maupun Partai Buruh. Juga tidak pernah dihubungi oleh mereka,” kata Tim Media Anies Baswedan, Naufal Firman Yursak, dalam cuitan yang telah diizinkan untuk dikutip, Selasa, 2 Mei 2023.

Naufal menyebut pihaknya tidak pernah diberi informasi apapun terkait penyelenggaraan May Day, 1 Mei 2023.

“Jadi, kalau Said Iqbal bilang Pak Anies tidak memberikan respons, itu karena kami tidak pernah diinfokan apapun oleh dia terkait agenda buruh 1 Mei 2023,” ujarnya.

Naufal menuturkan Anies Baswedan sudah menghubungi Said Iqbal secara langsung mengenai pernyataan itu. Said pun, kata dia, menyampaikan permintaan maaf lantaran pernyataannya keliru.

“Pak Anies sudah hubungi Said Iqbal. Lalu Said minta maaf dan bercerita kalau dia sakit sehingga lupa tidak mengecek ulang. Ternyata undangan untuk Pak Anies tidak dikirimkan,” ujar Naufal.

Sebelumnya, Iqbal mengatakan pihaknya mengundang dua bakal calon presiden yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di peringatan hari buruh internasional. Dia mengatakan Anies Baswedan tidak merespons sama sekali.

“Kami (sebelumnya) mengatakan rencananya capres ada dua yang mau hadir yang diundang Bung Andi Gani, tapi saya dapat informasi beliau dipanggil oleh partainya sehingga beliau tidak bisa datang ke sini karena menghadap partainya mempersiapkan mungkin kampanye-kampanye, dengan demikian saya nyatakan beliau tidak bisa hadir, Pak Ganjar Pranowo,” kata Said Iqbal saat konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 1 Mei 2023.

“Kemudian Pak Anies tidak memberikan respons apapun, tidak sama sekali,” ucap Said Iqbal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *