Komisi II DPRD Kota Jambi Melakukan Sidak Lapangan di Pasar Olak Kemang

Advertorial2913 Dilihat

Jambi – Komisi II DPRD Kota Jambi melakukan sidak lapangan di Pasar Olak Kemang, Seberang, Kota Jambi, Selasa, 7 Maret 2023.

Hal itu setelah dewan menerima laporan dari masyarakat setempat yang mengeluhkan adanya limbah dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang minim.

Sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun mengatakan setelah turun lapangan, pihaknya melihat TPS yang ukurannya tidak sesuai dengan volume sampah yang ada.

Selain itu, kondisi drainase menuju Intalasi Pengolahan Limbah (IPAL) di pasar tersebut, juga perlu adanya perbaikan.

“Setelah dari sini, akan kita hearingkan dengan Disperindag dan Dinas PUPR. Supaya cepat ditindaklanjuti. Karena pedagang sudah mulai jualan di dalam pasar, yang di luar harapan kita juga bisa masuk,” ujarnya.

Junedi mengatakan, untuk TPS dewan meminta agar diselesaikan secara cepat. Sementara pada saluran drainase jika memungkinkan akan dianggarkan pada APBD-P 2023.

“Kalau tidak memungkinkan di 2024 nanti kita minta dikerjakan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 04, Kelurahan Olak Kemang, Pahmi mengatakan jika masalah itu agar cepat diselesaikan. Pasalnya warga merasa terganggu dengan bau sampah dan menjadikan lingkungan menjadi tidak bersih.

“TPS nya kecil, jadi kami minta ini cepat diselesaikan. Saluran pembuangan juga kurang bagus,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *