Bupati Romi Haryanto Berang, Terhadap Petrochina, Petro Disebut Merampok Kekayaan SDA Tanjung Jabung Timur

Berita, Daerah3203 Dilihat

Tanjungjabung Timur – Bupati Tanjungjabung Timur H Romi Haryanto berang bukan main terhadap perusahaan minyak dan gas asal Tiongkok yang berada di wilayahnya yakni Petrochina.

Dengan nada kesal, Romi berujar bahwa ia tak lagi percaya dengan Petrochina.

Dia pun tak segan menyampaikan kalau Petrocina merupakan perusahaan yang merampok kekayaan sumber daya alam Kabupaten Tanjungjabung Timur yang selalu berlindung dibawah ketiak SKK Migas.

“Saya anggap, Petro itu cuma perusahaan yang merampok hasil usaha, merampok sumber daya alam di Kabuoaten Tanjungjabung Timur yang terus berlindung dibawah ketiak SKK Migas,” kata Bupati Tanjungjabung Timur, Romi Haryanto, Selasa, 21 Maret 2023, dalam acara peresmian gedung Kantor 0419 Tanjabtim di Geragai.

Sangking berangnya, Romi bahkan berujar jika ia tak mau lagi berurusan dengan perusagaan minyak dan gas asal Tiongkok itu. Dia tegas menyampaikan bahwa Petrochina telah dikeluarkan dari Forum CSR.

“InsyaAllah kami masih mampu untuk melayani masyarakat dengan APBD kami,” ujarnya.

Menurutnya, jikalau ia punya kewenangan maka ia akan segera mengusir Petrochina dari wilayah Tanjung Jabung Timur. Hal tersebut dikarenakan keberadaan Petrochina sama sekali tak sebanding dengan apa yang dirasakan rakyat Tanjabtim.

Ia juga mengungkap jika Polres Tanjabtim pernah mengajukan untuk perluasan lahan parkir. Namun sampai sekarang tak ada tindak lanjut dari Petrochina.

“Itu pak Kapolres sudah ngajukan 2 tahun pak, cuman nilai 50 Juta pun tidak diakomodir sama mereka (Petrochina). Apa Petro ini negara dalam negara?” kata Romi bertanya-tanya dengan nada kesal.

Reporter: Juan Ambarita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *