Al Haris Membuat Warga Lebak Bandung Kaget Dikarenakan Melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid Al Ikhlas Karang Anyar Lebak Bandung

Advertorial1141 Dilihat

Jambi – Pada Senin malam, 3 April 2023 Al Haris melaksanakan tarawih di Masjid yang berada di lingkungan Masjid Al- Ikhlas Karang Anyar, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi membuat para jamaah yang sholat kaget dan tidak menyangka.

Pasalnya, Gubernur Jambi tersebut tidak memberitahu sama sekali akan sholat tarawih di masjid Al Ikhlas Karang Anyar.

Al Haris tiba di masjid Al Ikhlas saat selesai adzan Isya berkumandang. Al Haris masuk masjid dan langsung berdiri ditengah jamaah untuk melaksanakan sholat sunnah rawatib.

“Itu Pak Gubernur ya, Pak Gubernur sholat di masjid kita,” kata jamaah.

Gubernur Jambi Al Haris mengikuti sholat Isya dan dilanjutkan dengan sholat Sunnah tarawih.

Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan diluar jadwal resmi safari Ramadan Pemerintah Provinsi Jambi, ia selalu keliling sholat tarawih di masjid-masjid dalam Kota Jambi.

“Saya sengaja tidak ngomong mau tarawih di masjid mana. Usai Magrib saya jalan saja dan dimana digerakkan masjid mana melaksanakan sholat tarawih. Hari ini digerakkan kesini, tadi saya sudah ke arah Mendalo,” kata Al Haris.

Al Haris mengatakan selain untuk bersilaturahmi dengan warga, ia sholat tarawih pindah-pindah masjid setiap malam juga menyantuni anak yatim dan dhuafa.

“Kita juga menyantuni anak yatim,” kata Al Haris.

Setelah acara Al Haris menyantuni puluhan anak-anak dan juga memberikan Sembako pada ibu-ibu yang ikut sholat tarawih di masjid Al Ikhlas Karang Anyar malam itu.

Dalam kesempatan itu, Al Haris mengapresiasi warga di sekitar masjid Al Ikhlas yang sudah bahu membahu membangun masjid megah tersebut.

“Disini masjidnya luar biasa, artinya Allah mengerakkan hati ibu bapak untuk mensedekahkan hartanya membangun Masjid. Saya bangga warga disini sangat kompak, Insyallah disini tempat yang diberkahi,” katanya.

Sementara itu Ketua Masjid Al Ikhlas Karang Anyar, Sahmin Batubara mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Jambi Al Haris di masjid Al Ikhlas yang disebutnya tidak terduga-duga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *