Pj Bupati Merangin Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 05 Pulau Kemang, Sekda dan Istri Gunakan Hak Pilih di Kota Jambi

Daerah1934 Dilihat

Orasi.id, Merangin – Pj Bupati Merangin, H Mukti menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Pulau Kemang Kelurahan Dusun Bangko pada Rabu, 14 Februari 2024

H Mukti tiba di TPS yang berada persis di samping kanan belakang rumah dinas bupati Merangin itu, sekitar pukul 08.45 WIB dan langsung menyapa warga setempat yang sudah berkumpul di TPS yang berjumlah 297 mata pilih tersebut.

Canda gurau Pj Bupati seketika saja muncul begitu membaur dengan warga. Berbagai tema obrolan berlangsung penuh rasa kekeluargaan, sebelum H Mukti melakukan pencoblosan.

“Saya mencoblos hari ini sendirian, istri dan anak menggunakan hak pilihnya di Kota Jambi. Kalau saya sudah pindah memilih dari Kota Jambi ke Kabupaten Merangin bersama Bapak dan Ibu sekalian di sini,” ujar H Mukti.

H Mukti meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Merangin yang sudah mempunyai hak pilih, mari beramai-ramai ke TPS, gunakan hak pilih dengan baik, jangan ada yang Golput.

Gunakan hak pilih lanjut H Mukti, sesuai dengan pilihan hati nurani, sehingga nantinya dapat menghasilkan atau terpilih pemimpin yang berkualitas, tulus dalam membangun negeri.

Selanjutnya setelah mendapatkan surat suara, Pj Bupati melakukan pencoblosan di bilik suara yang telah disediakan, kemudian setelah dilipat ditunjukkan ke Panitia pemilihan dan memasukkan surat suara tersebut ke kotak.

Terpisah, Sekda Merangin Fajarman bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Merangin, Ny Rizmila Fajarman menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, di Kota Jambi.

“Saya bersama keluarga terpaksa mencoblos di Telanaipura Kota Jambi, karena kemarin terlambat mengurus pindah pilih ke Kabupaten Merangin,” ujar Sekda dengan penuh penyesalan.

Namun demikian, Sekda berharap pelaksanaan Pemilu 2024 semua berjalan lancar, aman dan kondusif, baik yang di Jambi secara keseluruhan, terlebih di Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *