Pergerakan Harga SHIBA INU

Ekonomi, Teknologi1381 Dilihat

Koin Shiba Inu dibuat secara anonim pada Agustus 2020 dengan nama samaran “Ryoshi”. Koin meme ini dengan cepat mendapatkan kecepatan dan nilai karena komunitas investor tertarik dengan pesona lucu koin, dipasangkan dengan berita utama dan Tweet dari kepribadian seperti Elon Musk dan Vitalik Buterin.

Shiba Inu bertujuan untuk menjadi mitra berbasis Ethereum untuk algoritma penambangan berbasis Srypt Dogecoin. Token Shiba Inu dan SHIB adalah bagian dari kumpulan cryptocurrency bertema anjing, termasuk Baby Dogecoin (BabyDoge), Dogecoin (DOGE), JINDO INU (JIND), Alaska Inu (LAS), dan Alaskan Malamute Token (LASM).

Shiba Inu menjadi salah satu kripto terpopuler dan masuk dalam 15 kripto jajaran teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Shiba Inu (SHIB) juga menjadi meme coin terbesar kedua setelah pendahulunya yaitu Dogecoin.

Pada perdagangan hari ini, sayangnya SHIB Coin mengikuti jejak kripto lainnya yang turut melemah

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Selasa (28/3/2023) SHIB Coin melemah 2,87 persen dalam 24 jam terakhir. Harga SHIB Coin saat ini berada di level Rp 0,1563 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 4,1 triliun.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 14. SHIB Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 91,9 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 549 triliun SHIB Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Orasi.id tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Inilah 6 Jajaran Kripto Teratas, Ada Apa Saja?

Hingga saat ini terdapat lebih dari 23 ribu koin kripto yang beredar di dunia berdasarkan data dari Coinmarketcap. Dari puluhan ribu koin kripto tersebut masing-masing memiliki keunikan, harga, dan jenisnya masing-masing.

Menarik untuk diketahui, terdapat 10 kripto teratas yang wajib diketahui investor. Lantaran, kripto ini memiliki jumlah kapitalisasi pasar terbesar di dunia.

Selain itu, 6 kripto jajaran teratas juga selalu diamati dari mulai pergerakan harganya hingga proyek selanjutnya. Berikut ini merupakan 6 kripto jajaran teratas dan kapitalisasi pasarnya yang dirangkum Liputan6.com dari Coinmarketcap.

Bitcoin (BTC)

Bitcoin menjadi kripto terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasarnya. Selain itu pergerakan Bitcoin seringkali menjadi patokan dari pergerakan harga kripto lainnya. Saat ini kapitalisasi pasar Bitcoin berada di angka Rp 8.185 triliun atau sebesar 46,4 persen dari keseluruhan kapitalisasi aset kripto.

Bitcoin adalah mata uang kripto terdesentralisasi yang awalnya dijelaskan dalam whitepaper (buku putih) oleh seseorang, atau sekelompok orang, yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto. Bitcoin diluncurkan tak lama setelahnya, pada Januari 2009.

Ethereum (ETH)

Hingga saat ini Ethereum memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp 3.281 triliun atau menguasai 18,6 persen kapitalisasi pasar kripto keseluruhan.

Ethereum merupakan sistem blockchain sumber terbuka terdesentralisasi yang memiliki mata uang kriptonya sendiri, Ether. Selain itu, ETH berfungsi sebagai platform untuk banyak mata uang kripto lainnya, serta untuk pelaksanaan kontrak pintar terdesentralisasi.

Kripto Lainnya

Tether (USDT)

Tether saat ini menduduki posisi kripto terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar di dunia. Kapitalisasi pasar Tether saat ini sebesar Rp 1.198 triliun.

Tether (USDT) adalah mata uang digital dengan nilai yang mencerminkan nilai dolar AS. USDT diluncurkan pada 2014, ide di balik Tether adalah untuk menciptakan mata uang kripto yang stabil yang dapat digunakan seperti dolar digital, atau “stablecoin.” Tether dikaitkan jangkar, atau “ditambatkan”, ke harga dolar AS.

Binance Coin (BNB)

Saat ini BNB Coin menjadi kripto terbesar keempat di dunia dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 786,39 triliun.

Sebagaimana diketahui, BNB diluncurkan melalui penawaran perdana koin pada 2017, 11 hari sebelum bursa mata uang kripto Binance online.

USD Coin (USDC)

USDC menjadi stablecoin terbesar kedua setelah USDT dan kripto terbesar kelima dengan kapitalisasi pasar Rp 513,65 triliun.

Adapun, USD Coin (dikenal dengan simbolnya USDC) adalah stablecoin yang dipatok ke dolar AS dengan basis 1:1. Setiap unit cryptocurrency ini yang beredar didukung oleh USD 1 yang disimpan sebagai cadangan, dalam bentuk campuran uang tunai dan obligasi Treasury AS jangka pendek.

Konsorsium Centre, yang berada di balik aset ini, mengatakan USDC diterbitkan oleh lembaga keuangan yang diatur.

XRP

Saat ini kapitalisasi XRP sebesar Rp 351,74 triliun. XRP adalah aset kripto asli Ripple, sistem pembayaran mata uang kripto yang dibuat oleh Ripple Labs Inc.

XRP adalah “aset digital yang dibangun untuk pembayaran global,” menyiratkan Ripple berencana untuk menyaingi transfer uang yang biasanya dilakukan oleh sistem perbankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *