Abdullah Sani Lepas Keberangkatan CJH Kloter 22 Provinsi Jambi di Asrama Haji

Advertorial129 Dilihat

Jambi – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Abdullah Sani, melepas keberangkatan 450 Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Jambi, dari Kabupaten Sarolangun, Kota Jambi dan Kabupaten Tebo yang tergabung dalam Kloter 22 Provinsi Jambi Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, bertempat di Asrama Haji Kota Baru Jambi, Senin, 3 Juni 2024 sore.

“Pada hari ini kita berkumpul bersama untuk melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji Kloter pertama dari Provinsi Jambi yaitu Kloter 22 dengan jumlah 450 orang, yang insya Allah akan diberangkatkan malam ini dari Batam menuju Saudi pada pukul 23.45 WIB. Kami semua mendo’akan keselamatan, kemudahan, kesehatan, dan kelancaran dalam perjalanan menuju tanah suci Mekah,” ujar Wagub Sani.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sani mendo’akan semua jemaah haji asal Provinsi Jambi dapat melaksanakan semua rangkaian ibadah ditanah suci.

“Semoga para Jemaah Calon Haji dapat melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan mendapat maghfirah dari Allah SWT, menjadi haji yang mabrur, mendapat pahala yang besar dan tempat yang tinggi di surga kelak,” ucap Wagub Sani.

Wagub Sani juga berpesan kepada seluruh jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan kekompakan.

“Saya berpesan kepada para Jemaah Calon Haji untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik serta kekompakan, agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya, fokus, dan khusyuk, serta kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat, aamin ya Rabbal alaamiin,” kata Wagub Sani.

Wagub Sani mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan Jemaah Calon Haji, bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk memastikan segala persiapan dan pengaturan telah terpenuhi dengan baik.

“Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan bimbingan dan pembekalan yang diperlukan untuk menghadapi perjalanan ibadah ini, serta berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan stakeholder terkait untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan Jemaah,” kata Wagub Sani.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi saya resmi melepas Jemaah Calon Haji Kloter 22 Provinsi Jambi Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan, kemudahan, dan kelancaran kepada seluruh Jemaah Calon Haji Provinsi Jambi Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi,” ujar Wagub Sani.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberangkatan Haji Kanwil Agama Provinsi Jambi H. Zeifni Ishaq menyampaikan, pada Tahun 1445 Hijriah/2024 Provinsi Jambi memberangkatkan melalu Embarkasi Hang Tuah Batam langsung ke Arab Saudi sebanyak 3.121 jemaah, lansia yang berangkat tercatat sebanyak 818 orang lansia atau 26,50 persen terdiri dari 3.065 orang 16 petugas haji daerah 6 orang KBIHU dan 34 petugas kloter yang tergabung dalam 7 kelompok terbang Embarkasi Batam yaitu kloter BTH 22 sampai BTH 28.

“Jemaah Calon Haji yang tertua berangkat tahun ini berusia 95 tahun atas nama Indoogo Daeng Mattaru kloter 25 asal Kabupaten Tanjungjabung Timur, sedangkan JCH termuda berusia 18 tahun atas nama Muhammad Ridho Yudha Putra kloter 23 dari Kabupaten Bungo,” ujar Zeifni.

Pelepasan JCH Kloter 22 ini diakhiri dengan do’a dan harapan agar seluruh JCH Jambi dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan dan kembali ke tanah air dengan selamat.