Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi berhasil meraih peringkat ketiga nasional dalam Penghargaan Anugerah Manajemen ASN 2024 pada dua kategori, yaitu:
- Pengelolaan Disiplin, dan
- Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN Pemerintah Provinsi.
Penganugerahan Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (13/11). Penghargaan ini diberikan langsung oleh Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, kepada perwakilan dari kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang menerima penghargaan.
Haryomo Dwi Putranto dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang telah menunjukkan kualitas unggul dalam pengelolaan Aparatur Sipil Negara (ASN).
Menanggapi penghargaan ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Henrizal, S.Pt., M.M., mengungkapkan rasa syukurnya. “Kami sangat senang atas pencapaian ini. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang berkualitas dan dapat diandalkan,” ujar Henrizal.
Henrizal juga berharap agar pencapaian ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan, demi mewujudkan kinerja birokrasi yang semakin andal, profesional, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus memperkuat budaya disiplin dan integritas ASN serta NSPK Manajemen ASN, sebagai langkah untuk menciptakan birokrasi yang profesional dan melayani masyarakat dengan lebih baik,” tambahnya.
Henrizal menegaskan bahwa penghargaan ini juga mencerminkan keberhasilan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menerapkan sistem pengelolaan disiplin yang efektif dan efisien. Ia berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Pemerintah Provinsi Jambi untuk terus memberikan yang terbaik dalam mewujudkan birokrasi yang melayani.
“Penghargaan ini merupakan pencapaian besar bagi kami. Kami berharap semangat seluruh pegawai Pemerintah Provinsi Jambi semakin meningkat, untuk memberikan yang terbaik dalam mewujudkan birokrasi yang melayani masyarakat,” tutup Henrizal.