Gubernur dan Wagub Jambi Kompak Hadiri PERKASA di MCC Jambi

Advertorial200 Dilihat

Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH dan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, Mpd.i hadiri Halal Bi halal Bersama Persatuan keluarga Kabupaten Sarolangun Jambi (PERKASA) bertempat di Maulidia Convention Center (MCC) Jambi, Kamis, 6 Juni 2024.

Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih kepada semua panitia penyelenggara yang telah menginisiasi acara halal BI halal ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Perkasa dan semua pihak yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan Halal Bihalal Perkasa Jambi. Semoga kegiatan ini semakin mempererat jalinan silaturahmi dan persaudaraan antara sesama anggota dan keluarga besar Perkasa,” ujar Al Haris.

Dikatakan Al Haris, keluarga besar perkasa asal Sarolangun yang berada di kota Jambi masih kompak dan semangat, walaupun dirinya tinggal di kota Jambi tentu asal usul dari Sarolangun, masih mencintai kampung halaman.

“Kami juga bagian dari Sarolangun, baik itu dari sejarah sarko lamo, tapi kami juga ada darah kakek kami dari sarolangun, secara historis hubungan sedarah dan seadat itu, tidak bisa dipisahkan,” kata Gubernur Al Haris

Al Haris menyadari bahwa jumlah keluarga yang berasal dari Kabupaten Sarolangun yang berdomisili di Kota Jambi cukup besar, dengan potensi tersebut nantinya mampu memberikan kontribusi positif dan konstruktif dalam pembangunan guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan daerah sesuai dengan kapasitas dan bidangnya masing-masing.

Gubernur Al Haris menuturkan pada saat terpilih menjadi Gubernur Jambi pada periode pertama, program yang ia bangun adalah membangun jalan batang asai.

“Diperiode pertama kami bersama pak Abdullah Sani membangun jalan batang asai dengan dana 250 milyar, begitu juga sewaktu pak Hasan Basri Agus sewaktu menjadi Gubernur beliau membangun jalan batang jangkat 150 milyar, samapi selesai jalan jangkat,” kata Al Haris.

“Gubernur sebelumnya ada juga yang membangun jalan batang asai, tapi belum tuntas, dengan kami lanjutkan pembangunannya, kini sudah bisa ditempuh jarak waktu dua jam setengah, dulu daerah ini bisa dibilang terisolir, karena jarak tempuh yang begitu lama.” katanya.

Sementara itu, Gubernur Al Haris, kedepannya kalau masyarakat Provinsi Jambi masih menghendaki dirinya dan Abdullah Sani untuk memimpin Jambi ini, insyaallah ia siap.

“Kalau masih di percaya kami memimpin Jambi ini, insyaallah kita sudah ada 3 putra daerah kelahiran Sarolangun yaitu Pak Hasan Basri Agus, Pak Cek Hendra, dan Pak Edi Purwanto. Yang akan membentuk kita di departemen, DPR RI, apalagi semua pernah menjabat di Jambi, pasti sudah tahu apa saja kebutuhan kita yang harus di perjuangkan di tingkat pusat, insyaallah kami bisa melanjutkan pembangunan ini,” kata Al Haris

“Semoga keluarga besar Perkasa selalu solid dimanapun berada, bersinergi, dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan untuk membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera. Aamiin yaa Robbal Aalamin,” katanya.

Ditempat yang sama Wagub Sani menuturkan bahwa Provinsi Jambi memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera dengan Visi Jambi MANTAP dengan beberapa misinya melalui berbagai program pembangunan Provinsi Jambi, dengam pilar yaitu Jambi Cerdas dan Pintar, Jambi Sehat, Jambi Resposif, Jambi Tangguh, dan Jambi Agamis, dimana hal tersebut dapat kita wujudkan atau dicapai melalui sinergi dan kolaborasi kita bersama termasuk seluruh masyarakat, salah satunya keluarga besar Perkasa.

Ketua Perkasa, Alexander mengatakankan, Gubernur Al Haris merupakan bagian dari orang Sarolangun dan pernah mengabdi cukup lama di Kabupaten Sarolangun.

“Pak Gubernur Al Haris telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperbaiki infrastruktur, terutama di batang asai selain itubmeningkatkan pelayanan publik, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jambi,” tuturnya.