Pj Bupati H Mukti Pimpin Rakor Persiapan Pemilu 2024

Daerah, Merangin2237 Dilihat

Orasi.id, Merangin – Pj Bupati Merangin, H. Mukti didampingi Forkopimda, memimpin jalannya rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Auditorium Hotel Family Iin Bangko pada Selasa, 6 Februari 2024.

Pada rakor yang berlangsung serius itu, H. Mukti mengecek satu persatu sarana pendistribusian logistik Pemilu 2024, bantuan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

“Untuk dua unit kendaraan doble gardan, tolong betul Dinas PUPR besok sudah harus diserahkan ke KPU. Pastikan dua unit mobil yang pinjamkan ke KPU itu dalam kondisi siap pakai,” ujar Pj Bupati.

Begitu juga dengan Dinas Peternakan Perkebunan satu unit mobil double gardan, dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura juga satu unit, dari Inspektorat satu unit dan dari PMD satu unit.

Mobil-mobil itu pada Rabu, 7 Februari 2024 sudah harus diserahkan ke KPU dalam kondisi siap pakai, karena akan segera digunakan untuk membantu pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke desa-desa terpencil.

Selain itu, Pj bupati juga mengecek kelengkapan lainnya, seperti sarana komunikasi untuk desa-desa blankspot (tidak ada sinyal handphone), mengingat dari 205 desa di Kabupaten Merangin masih ada sebanyak 51 desa yang blankspot.

“Jadi untuk wilayah blankspot ini tolong Dinas Kominfo Merangin berkoordinasi dengan ORARI dan RAPI. Kita gunakan saja frekuensi radio Handy Talkie (HT), sehingga komunikasi tetap lancar,” kata Pj Bupati.

Sedangkan untuk daerah-daerah rawan longsor, Pj bupati minta kepada Kadis PUPR Merangin, Zulhifni untuk segera mungkin men-standby-kan alat berat di sejumlah titik rawan longsor tersebut.

“Tujuan kita, jika longsor itu benar-benar terjadi, material longsor yang menimbun badan jalan dapat cepat dibersihkan, sehingga arus lalulintas dapat cepat pulih kembali,” tutur H. Mukti. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *