Anggota DPRD Provinsi Jambi Katakan Pelabuhan di Batanghari Cukup Siap Untuk Dijadikan Solusi Angkutan Batu Bara

Advertorial1883 Dilihat

Jambi – Anggota DPRD Provinsi Jambi Elpisina mendukung rekayasa lalu lintas angkutan batu bara melalui sungai. Menurutnya saat ini pelabuhan yang ada di Batanghari sudah cukup siap.

Kata Elpisina, solusi mengaktifkan pelabuhan yang berada di sepanjang jalur dari wilayah Tenam dan sekitaran Kabupaten Batanghari merupakan solusi yang cukup baik untuk saat ini.

“Saya pikir pelabuhan pelabuhan yang ini juga sudah cukup siap untuk solusi tadi, sebut saja pelabuhan Tenam dan beberapa pelabuhan lain yang sudah bisa dimanfaatkan,“ katanya, Rabu, 21 Februari 2024.

Selanjutnya, dengan pengoptimalan pelabuhan pelabuhan di Kabupaten Batanghari tidak menutup kemungkinan kemacetan masih akan tetap terjadi di jalan jalan nasional.

“Namun setidaknya, kemacetan yang ditimbulkan tidak panjang seperti sebelumnya. Karena mereka (armada BB) rutenya tidak panjang lagi,“ ujarnya.

“Dan itu solusi yang cukup bagus,“ tuturnya.

Namun jika kita berbicara soal kenyamanan masyarakat, memang jalur khusus lah satu satunya solusi. Namun tetap juga kita harus melihat sisi lain masyarakat yang menggantungkan hidup di tambang tadi dan mereka juga butuh makan dan lainnya.

Namun, meskipun solusi tadi diterapkan dan dijalankan namun dari segi produksi mau tidak mau tetapi tidak maksimal.  Namun itulah solusi yang paling terbaik saat ini.

“Baik bagi pengusaha tambang, baik bagi kawan kawan yang mencari nafkah dintambang juga solusi terbaik bagi masyarakat lainnya,“ tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *