Begini Respon Tokoh Pemuda Atas Insiden di Tambang PT KBPC

Berita, Peristiwa1488 Dilihat

Bungo – Media sosial saat ini tengah diramaikan dengan informasi terkait salah seorang operator alat berat di perusahaan tambang batu bara PT Karya Bungo Pantai Ceria (KBPC) meninggal karena kecelakaan kerja pada Senin, 24 Juli 2023 kemarin.

Berbagai informasi dari sejumlah sumber yang dirangkum oleh awak media, bahwa operator alat berat bernama Anto tersebut meninggal tertimbun longsor di areal tambang PT KBPC, Rantau Pandan, Bungo.

Korban disebut sedang bekerja, namum tiba-tiba tanah tempat berpijak alat berat itu longsor dan menimbun korban beserta alat beratnya. Naas korban pun meninggal dunia.

Terkait peristiwa ini, Kasat Reskrim Polres Bungo dikonfirmasi via seluler oleh awak media belum memberikan pernyataan. Begitupula dengan Kanit Tipidter Guntur serta Kapolsek Rantau Pandan Yulianto.

Kasi Humas Sendiri AKP M Noer dikonfirmasi, menyampaikan begini.

“Unit Tipidter masih dilapangan,” kata Noer, singkat, Selasa, 25 Juli 2023 siang.

Menyikapi peristiwa ini tokoh pemuda Bungo Marwan Saputra yang cukup vokal di berbagai media menyampaikan begini.

“Sebagai tokoh pemuda Bungo saya berharap APH segara mengusut tuntas kasus ini, karna tambang ini sudah beberapa kali menjadi sorotan namun sampai hari ini saya belum melihat adanya tindakan kongkrit APH mengusut kasus-kasus yang melibat kan tambang yang sudah sering menjadi sorotan dan bermasalah ini,” kata Marwan, 25 Juli 2023.

Reporter: Juan Ambarita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *