Gubernur Jambi Lakukan Safari Subuh Bersama Pejabat Provinsi Jambi

Advertorial2237 Dilihat

Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris bersama pejabat Provinsi Jambi, Jumat, 2 Februari 2024 pagi, melakukan safari subuh di Masjid Raudhatussholihin Desa Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Kegiatan rutin Gubernur Jambi Al Haris setiap pagi Jumat ini juga dihadiri oleh Sekda Sudirman, Pj Bupati Muarojambi, Ketua Baznas Provinsi Jambi, sejumlah pejabat Pemprov dan Muarojambi, selain itu juga dihadiri banyak warga, siswa SMA dan SMK.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta, santunan anak yatim, beasiswa untuk siswa tidak mampu, sembako untuk lansia dan kunci bedah rumah Baznas Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris menuturkan kegiatan safari subuh ini ia lakukan dengan mengajak pejabat Provinsi Jambi bertujuan untuk mengajak masyarakat muslim memakmurkan masjid.

Al Haris juga mengatakan disetiap safari subuh, ia sengaja mengajak siswa SMA dan SMK untuk ramai-ramai melaksanakan sholat berjamaah di masjid, tujuannya agar tertanam jiwa disiplin rajin beribadah.

“Tiap tahun kita (Pemprov Jambi) banyak mengelontorkan bantuan untuk masjid, kita juga melihat masjid banyak dibangun megah, tapi saat masjid besar dan megah berdiri malah jamaah sedikit, hanya yang tua-tua. Maka itu kita mengajak siswa ke Masjid supaya anak muda juga rajin membiasakan sholat di masjid,” katanya.

“Kita ingin mendidik generasi muda yang cinta masjid itu anak SMA dan SMK, supaya anak kita baik mentalnya. Mereka usia menentukan kearah mana melangkah, kalau bagus mentalnya bagus agamanya, sehingga dimanapun kuliah nanti ada bekal agamanya. Jadi banyak hal positif yang dilakukan dengan safari subuh ini,” kata Al Haris lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *