Deklarasi, Acil dan Melvin Memimpin DPW Perhimpunan Rakyat Progresif Provinsi Jambi

Berita, Daerah897 Dilihat

Jambi – Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) melaju tegak berdiri hampir di semua provinsi seluruh bumi Indonesia. Selasa kemarin, 24 Oktober 2023, PRP menyelenggarakan deklarasi dan pelantikan pengurus DPW PRP Provinsi Jambi. Provinsi Jambi merupakan provinsi yang ke-25 hadir progresif di bumi pertiwi.

Ketua DPW PRP Jambi, Nur Muhamad Munzil dalam orasinya menyampaikan pentingnya seluruh rakyat progresif di Jambi untuk responsif terhadap isu-isu yang menyangkut kehidupan kerakyatan Indonesia, khususnya kaum muda di Jambi.

“Peluang kaum muda berperan dalam kemajuan bangsa sangat penting. Data menunjukkan keterlibatan kaum muda tidak sebanding dengan pemangku kepentingan yang umumnya telah berumur di atas rata-rata tua,” kata Ketua PRP Jambi yang akrab disapa Acil.

Acil menambahkan, keterlibatan rakyat dalam mengawal demokrasi juga penting. “Data menunjukkan indeks demokrasi Indonesia menurun. Karena itu PRP siap menjadi mitra pemerintah untuk mendorong agar indeks tersebut progresif melaju maju,” ujar Acil.

Selain itu, menurut Acil, untuk menjadi progresif tentunya kegiatan perekonomian menjadi tulang punggung kerja-kerja PRP.

“Penanggulangan kemiskinan ekstrim yang menjadi salah satu upaya pemerintah harus kita dukung penuh. Upaya peningkatan kapasitas UMKM menunjang kemandirian dan penumbuhan kegiatan ekonomi berbasis lokal akan menjadi sasaran progresif dari kami,” katanya.

Jika ingin kuat, lanjutnya, maka dari akar rumput harus diperkuat. Kegiatan ekonomi ditingkat lokal harus kita perkuat seperti pemberian paket makanan bergizi yang berbasis pangan lokal dalam penanganan stunting dan ibu hamil harus kita dorong hingga dapat direalisasikan se-Provinsi Jambi.

“Bersama Sekretaris PRP Jambi, Melvin P Hutabarat dan semua pengurus, kami akan mendukung penguatan sektor perekonomian. Pembangunan ekonomi kreatif sangat mendesak untuk dilaksanakan, mengingat aktivitas e-commerce yang signifikan perlu disikapi dengan baik agar kita yang berada di Jambi tidak menjadi penonton dari pertumbuhan ekonomi kreatif,” tutur Acil.

Sementara itu Ketua Umum DPP PRP, David Krisna Alka hadir langsung dalam acara ini menyampaikan begini.

“Bersatu padu bersama pengurus DPW PRP seluruh Indonesia kita akan mendukung kemajuan program pemerintah terutama kesertaan Gen Z dalam kegiatan demokrasi,” kata David dalam pesan dan amanatnya pada deklarasi dan pelantikan DPW PRP Provinsi Jambi di Yello Hotel, Kota Jambi.

Reporter: Juan Ambarita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *