Penghentian Sementara Aktivitas Truk Batu Bara Selama Idul Adha

Berita, Daerah2245 Dilihat

Jambi – Polisi menghentikan sementara aktivitas angkutan batu bara di jalan nasional Jambi selama libur Idul Adha 1444 Hijriah.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jambi Kombes Dhafi mengatakan, truk pengangkut batu bara dilarang beroperasi pada Rabu, 28 Juni 2023 dan Kamis, 29 Juni 2023.

“Penghentian ini dalam rangka rangka menyambut hari raya Idul Adha selama dua hari pada tanggal 28 – 29 Juni 2023,” kata Dhafi saat dihubungi, Senin, 26 Juni 2023 seperti dilansir Antara.

Dhafi mengatakan aktivitas angkutan batu bara akan dibuka kembali pada 30 Juni 2023. Penghentian itu sebelumnya bisa tidak dilakukan jika angkutan batu bara sudah melewati jalan khusus.

Namun, hingga kini angkutan itu masih melalui jalan nasional, maka lalu lintas angkutan batu bara perlu diberhentikan sementara di momen tertentu, terutama hari besar keagamaan.

Diketahui, saat ini jalan khusus batu bara masih dalam proses pembangunan.

Jika jalan khusus batu bara sudah dibangun diharap lalu lintas di jalan nasional akan lancar dan tidak terjadi kemacetan. Saat ini juga terdapat alternatif jalan yang bisa dilalui batu bara yakni jalur sungai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *