Kapolres Sarolangun Jadi Irup di SMA N 7 dan Berikan Cinderamata

Berita2774 Dilihat

Jambi – Kapolres Sarolangun kunjungi SMA Negeri 7 Sarolangun menjadi Inspektur Upacara, dalam kegiatan tersebut juga mengikut sertakan Kabag SDM AKP Sarehat, SH,  Kasat Lantas AKP Marsani, SH, serta beberapa Personil lainnya, kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala SMA N 7 Dafnedi, S.Sn, M.Sn dan seluruh guru dengan memberikan selendang batik kepada AKBP Imam Rachman, S.IK yang dikalungkan oleh Ketua OSIS pada Senin pagi (6/3/2023).

Ada beberapa poin penting yang yang disampaikan oleh Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK kepada seluruh peserta Upacara diantaranya masalah Kamtibmas, Keselamatan Berlalulintas, dan Narkoba.

“Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab polisi saja namun adalah merupakan tanggung jawab kita Bersama, sekecil apapun permasalahan disekolah maupun lingkungan tempat tinggal kita agar kita lebih peduli sehingga permasalahan tersebut tidak berlarut larut bahkan sampai viral di media sosial, tentunya kita sudah banyak mendengar perbuatan negatif bahkan melanggar hukum yang melibatkan pelajar, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara kepolisian dengan pihak sekolah,” ujarnya.

“Adi adik pelajar sekalian, sebagian besar banyak dari pelanggar lalulintas adalah kalangan pelajar, tentunya ini sangat berbahaya bagi adik adik, terutama penggunaan helm sebagai pelindung kepala, sebagian besar kecelakaan melibatkan motor dan pada umumnya korban meninggal dunia tidak menggunakan helm, mari sama sama kita tertib berlalulintas lintas untuk keselamatan kita bersama,” sambungnya.

Poin terakhir yang disampaikan Kapolres Sarolangun adalah masalah narkoba.

“Sarolangun peredaran narkoba sangat tinggi, jangan sampai adik adik menyentuh yang namanya narkoba, adik adik adalah generasi penerus bangsa, banyak tumpuan harapan orang tua kita, jangan sampai dikecewakan dan hancur gara gara Narkoba.” tutup Kapolres Sarolangun.

Setelah Pelaksanaan Upacara, Kapolres Sarolangun memberikan cinderamata berupa peralatan Olahraga, Bola Voli beserta net yang diserahkan kepada Kepala SMK N 7 Sarolangun, Kapolres juga menyerahkan beberapa Helm kepada Guru dan Siswa.

Pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai silaturahmi antara Pihak Kepolisian dengan sekolah guna menciptakan rasa aman dan nyaman disekolah. Acara diakhiri dengan foto bersama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *