Hari Perdana Kerja 2024, Pj Bupati Merangin Sidak ke Kantor-kantor Pelayanan Masyarakat

Daerah3110 Dilihat

Orasi.id, Merangin – Pj Bupati Merangin, H Mukti melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama masuk kerja di 2024. Sejumlah kantor yang disidak, merupakan kantor pelayanan masyarakat pada Selasa, 2 Januari 2024.

Pertama, H Mukti bersama rombongan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Kolonel Abundjani Bangko. Di rumah sakit milik Pemkab Merangin itu, Pj Bupati masuk ke satu ruang pelayanan kesehatan ke ruang pelayanan kesehatan lain.

“Saya hanya ingin memastikan pada hari pertama masuk kerja 2024 ini, pelayanan kesehatan di rumah sakit berjalan normal. Tidak ada pasien yang terlantar, semua dilayani secara prima,” ujar Pj Bupati.

Pada kesempatan itu, H Mukti berterima kasih kepada tenaga medis yang selalu siap melayani pasien meskipun masih dalam suasana tahun baru 2024. Semua ruang pelayanan kesehatan tampak aktif seperti hari biasa.

Selanjutnya rombongan Pj bupati bergeser ke Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Merangin. Di kantor tersebut H Mukti disambut Sekdin Perikanan karena Kadisnya Irsadi tidak berada di tempat.

Pj bupati kemudian singgah di kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Merangin. Di kantor tersebut, H Mukti disambut Kadis PPKB Merangin H Abdaie bersama Sekdin PPKB Hj Eni Farida dan para kepala bidang.

H Mukti langsung mengambil absen, dari 28 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Dinas PPKB, yang tidak hadir sebanyak tiga orang karena sakit. Sedangkan Tenaga Kerja Daerah, dari 21 orang yang tidak hadir tiga orang, satu orang merayakan Natal dan dua orang sakit.

Tidak cukup sampai di situ, rombongan Pj bupati kemudian bertolak ke Inspektorat Merangin. Di kantor tersebut Pj bupat mengabsen pegawai Inspektorat satu persatu dan memberi silang kepada yang tidak hadir.

Pj bupati melanjutkan sidak-nya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Merangin. Lagi-lagi H Mukti didampingi Kadikbud H Abdul Gani, mengabsen pegawai satu persatu dan kembali menyilang pegawai yang tidak hadir.

H Mukti juga melakukan sidak ke kantor Dukcapil. Loket-loket pelayanan di kantor tersebut berlangsung normal seperti hari-hari biasanaya. Beberapa warga juga tampak antre mengurus perizinan pada loket-loket yang disediakan.

“Kita ingin pada 2024 ini ada peningkatan kinerja pegawai. Makannya di awal tahun ini kita Sidak, apakah mereka berubah dengan semangat etos kerja yang tinggi atau sebaliknya,” tutur H Mukti.

Dari sidak yang dilakukan dijelaskan Pj bupati, kehadiran para pegawai di setiap Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disidak, cukup lumayan memuaskan. Namun juga ada yang tidak hadir karena sakit dan cuti.

“Jadi bagi yang sakit, harus ada surat keterangan sakit dan bagi yang tidak hadir karena cuti juga harus menunjukkan surat cuti-nya. Ada juga OPD yang kita sidak, jumlah pegawai yang hadir hanya sedikit,” kata Pj Bupati.

Pada tahun anggaran 2024 tersebut, Pj Bupati sangat mengharapkan para pegawai lebih meningkatkan disiplin, apalagi sudah libur panjang jangan ada pegawai yang menambah liburannya lagi, kecuali sakit. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *