Gubernur Jambi Berharap Kejuaraan Tarung Derajat Porprov Jambi Melahirkan Petarung Berprestasi

Advertorial, PEMPROV1099 Dilihat

Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. MH berharap melalui kejuaraan Tarung Derajat Porprov Jambi ke-XXIII ini bisa membangkitkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, cerdas dan tangguh, sehingga lahir petarung-petarung yang berprestasi dan mengharumkan nama Provinsi Jambi.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur pada saat Pembukaan Kejuaraan Tarung Derajat Porprov Jambi ke-XXIII Tahun 2023, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baru, Kota Jambi, Selasa, 11 Juli 2023.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana kejuaraan Tarung Derajat Porprov Jambi ke-XXIII Tahun 2023. Event kejuaraan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya kita bersama selaku pengurus untuk menemukan dan melahirkan serta mencetak bibit-bibit atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah di berbagai event,” ucap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan, Tarung Derajat memiliki makna filosofi yaitu melindungi diri dari perbuatan yang tidak manusiawi serta untuk menegakkan dan meningkatkan kehormatan diri sendiri dan keluarga.

“Kejuaraan Tarung Derajat ini sebagai salah satu cara kita bersama untuk menyebarluaskan Tarung Derajat kepada masyarakat bahwa Tarung Derajat bukan hanya bertarung menggunakan fisik, tapi otak dan hati pun berpengaruh dalam olahraga ini. Sehingga dengan majunya olahraga Tarung Derajat, mampu mengokohkan fisik dan nurani para petarung,” ujar Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan ini, Gubernur Al Haris menyampaikan pesan kepada seluruh petarung agar dapat betul-betul merasakan atmosfer pertandingan yang sportif dan akan memberikan kesempatan, motivasi serta peluang kepada para petarung untuk bisa mengasah kemampuan dan mental.

“Kepada para atlet Tarung Derajat, kalian sudah melakukan latihan dan sekaranglah saatnya kalian menunjukkan bakat, potensi dan kemampuan. Inilah langkah awal untuk meraih prestasi, maka bertandinglah secara jujur dan menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, jadikan kejuaran ini sebagai ajang silaturahmi sesama atlet dan official,” kata Gubernur Al Haris.

“Ada suatu kebanggaan saya saat ini, karena kepengurusan Tarung Derajat sudah ada di kabupaten/kota di Provinsi Jambi, bisa kita lihat disini setiap kabupaten/kota sudah banyak mengirimkan atlitnya. Semoga akan melahirkan atlet yang mampu membangkitkan SDM yang sehat, cerdas dan tangguh, sehingga lahir petarung-petarung yang berprestasi dan mengharumkan nama Provinsi Jambi,” kata Gubernur Al Haris.

Kepada para pelatih dan juri Gubernur Al Haris juga menyampaikan beberapa pesan.”Kepada tim penilai dan juri agar penilaian dilaksanakan dengan standar yang objektif, profesional dan sportif, karena tujuan kejuaraan ini adalah menyiapkan atlet Tarung Derajat yang memiliki karakter yang tangguh, mandiri, sportif dan memiliki daya juang tinggi,” kata Gubernur Al Haris.

“Kejuaraan Tarung Derajat Porprov Jambi ke-XXIII Tahun 2023 saya nyatakan dibuka, selamat mengikuti kejuaraan, junjung tinggi sportivitas, bertarunglah dengan sejati serta berjuang demi derajat dan harkat martabat yang hakiki, sehingga prestasi yang berhasil diraih merupakan sebuah kebanggaan sekaligus melahirkan rasa hormat dan pengakuan dari berbagai pihak. Selamat bertanding, semoga kejuaraan ini berlangsung dengan lancar dan sukses, aamiin. BOX,” kata Gubernur Al Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *