Politisi PAN Iqbal Linus Mundur dari Pileg DPRD Provinsi Jambi

Berita, Daerah, Nasional765 Dilihat

Jambi – Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) Iqbal Linus, yang dikenal dengan baliho-balihonya yang tersebar di berbagai penjuru Kota Jambi sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jambi dapil Kota Jambi, akhirnya memutuskan untuk mundur dari kontestasi Pileg DPRD Provinsi Jambi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Iqbal Linus saat dikonfirmasi awak media via seluler pada Jumat, 8 September 2023. Iqbal menyampaikan bahwa dirinya kini fokus pada Pilwako Jambi 2024.

“Iya betul, setelah diskusi dengan keluarga besar dan tim, mereka sarankan untuk saya fokus ke pilwako. Di karenakan jarak pileg dan pilwako yang dekat,” kata Iqbal Linus, Jumat, 8 September 2023.

Soal isu yang beredar bahwa terdapat syarat yang tidak terpenuhi dalam pencalonannya sebagai Caleg DPRD Provinsi Jambi. Dia membantahnya.

“Tidak benar itu,” ujar Iqbal.

Sebelumnya nama Iqbal Linus sudah tercantum dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang ditetapkan oleh KPU pada pertengahan bulan lalu. Ketua KNPI Provinsi Jambi itu nyaleg DPRD Provinsi lewat Partai Amanat Nasional.

Saat ini dirinya memutuskan untuk bertarung dalam kontestasi Pilwako Jambi 2024. Disinggung sedikit soal kondisi Kota Jambi dibawah pemerintahan Syarif Fasha dan hal-hal yang perlu dibenahi ke depan, Iqbal terkesan masih menjawab diplomatis.

“Sangat berkembang dan panutan dalam pembangunan tata kota,” katanya.

Terakhir dikonfirmasi ulang soal fokusnya saat ini yakni Pilwako 2024. Ketua KNPI Provinsi Jambi itu kembali membetulkan pilihannya.

“Iya betul Insyaallah,” katanya.

Reporter: Juan Ambarita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *