Warga Kecamatan Tebo Tengah Antusias Datang ke TPS Meski Hujan

Daerah2489 Dilihat

Orasi.id, Tebo – Sempat diguyur hujan gerimis, antusiasme masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Tebo tetap tinggi pada Rabu, 14 Februari 2024.

Hal tersebut terlihat dari pantauan media ini di beberapa Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) di wilayah Kecamatan Tebo Tengah, Kelurahan Tebing Tinggi Kabupaten Tebo.

Seperti halnya di TPS 24 Kelurahan Tebing Tinggi,warga yang datang dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.31 WIB masih setia menunggu antrean hingga namanya dipanggil untuk melakukan pencoblosan di bilik suara yang telah tersedia.

Begitupun juga di TPS 23 dan TPS 25 Kelurahan Tebing Tinggi. Dari pengamatan media ini, antusias masyarakat untuk datang ke TPS juga tinggi. Artinya tingkat partisipasi pemilih pada pemungutan suara Pemilu tahun ini masih relatif tinggi.

Menyikapi hal tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Tebo Koordinator Bidang Teknis, Heri Satriawan saat dikonfirmasi media ini di TPS 24 Tebing Tinggi sebelum melakukan pencoblosan sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat yang datang ke TPS masih relatif tinggi.

“Melihat antusiasme masyarakat yang datang ke TPS hari ini, mewakili lembaga penyelenggara pemilu, saya sangat mengapresiasi. Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat khususnya di Kabupaten Tebo sangat tinggi untuk berpartisipasi dalam menyukseskan pesta demokrasi tahun ini,” katanya.

Kemudian lanjut Heri, terlaksananya Pemilu tahun ini merupakan bentuk kerja keras rekan-rekan di kecamatan dan desa. Mereka berjibaku selalu melaksanakan kegiatan sosialisasi di wilayah kerjanya masing-masing untuk meningkatkan partisipasi pemilih di pemilu 2024 ini.

Ia sangat berharap, pelaksanaan Pemilu yang diselenggarakan di kabupaten Tebo berjalan dengan baik dan kondusif.

Reporter: Hary Irawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *