Pj Bupati Merangin Canangkan Gerakan Tanam Cabe

Daerah2136 Dilihat

Orasi.id, Merangin – Pj Bupati Merangin, H. Mukti didampingi para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan para Camat, mencanangkan Gerakan Tanam Cabe Serentak yang dipusatkan di Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan pada Kamis, 29 Februari 2024.

Tanam cabe serentak di atas lahan seluas tiga hektar tersebut jelas H Mukti, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pencegahan terjadinya inflasi.

“Jadi lahannya milik masyarakat, tapi bibit dan pupuknya dari Pemerintah,’’ ujar Pj Bupati.

Sebelumnya terang Pj bupati, Pemkab Merangin telah melakukan panen perdana bawang merah, nanti di lanjutkan panen cabe, kacang tanah dan jagung. Ini artinya terang H Mukti secara bertahap kebutuhan bahan pokok itu akan terpenuhi secara lokal.

Menanam cabe, bawang merah, jagung, kacang tanah itu jelas Pj bupati, memang sedang digalakkan, sehingga daerah-daerah sentra pertanian di Kabupaten Merangin semakin hidup dan berkembang.

Diharapkan H Mukti bibit cabe yang ditanam serentak itu, nantinya akan menghasilkan penen yang melimpah, sehingga bisa menekan harga cabe yang sempat sempat ‘melambung’.

Tampak hadir mendampingi Pj bupati, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Slamet Sudarsono, Kadis Peternakan dan Perkebunan Merangin Hendri Widodo, Kades Tanjung Benuang Antoni Maruli dan para Camat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *