Gubernur Jambi Buka Lagi Aktivitas Batu Bara, Tidak Ada Macet

Advertorial, PEMPROV2664 Dilihat

Jambi – Gubernur Jambi Al Haris kembali memperbolehkan truk baru bara beraktivitas di jalanan Jambi, setelah sebelumnya dilarang karena menjadi biang kemacetan. Al Haris mengklaim, saat ini sudah tak macet.

“Pertama kan orang mau bulan Ramadhan. Para pengusaha, sopir, buruh-buruh mereka juga butuh makan. Tetapi petugas juga sudah mengatur dengan baik ini, dan Alhamdulilah beberapa hari ini tidak ada macet,” kata Al Haris, Senin (13/3/2023).

Pelonggaran aktivitas truk batu bara di jalanan ini sudah dilakukan sejak Sabtu, pekan lalu. Pembukaan aktivitas batu bara ini juga disebutnya dilakukan secara perlahan, meski Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) belum kelar diperbaiki akibat terkendala hujan.

Al Haris juga berkeinginan nantinya jika perbaikan jalan nasional itu kelar, dan aktivitas batu bara beroperasi secara menyeluruh, dia akan membuka jalan alternatif di Kabupaten Batang Hari Jambi.

Jalan alternatif di daerah Simpang Karmeo-Kilangan itu akan dibuka Al Haris demi mencegah macet di ruas jalan nasional akibat lalu lalang truk batu bara.

“Saya juga minta dalam waktu bersamaan juga jalan simpang Karmeo ke Kilangan untuk diaktifkan sehingga mengurangi beban aktifitas di ruas jalan nasional itu. Jalan alternatif ini nantinya kita kerahkan buat angkutan umum seperti, mobil pribadi, mobil ambulance, mobil-mobil angkutan sayur mayur itu yang kita harapkan,” tutup Al Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *