Berikan Pengarahan dan Tatap Muka Bersama Prajurit, Ini Pesan Dandim Sarko

Daerah3344 Dilihat

Orasi.id, Sarolangun – Dalam rangka membina, memotivasi semangat dan disiplin prajurit Kodim 0420/Sarko, serta untuk menunjang tugas-tugas pokok satuan, Komandan Kodim 0420/Sarko, Letkol Inf Suyono,S.os, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0420/Sarko mengunjungi Koramil 420-04/Sarolangun dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota di Koramil 420-04/Sarolangun, Kabupaten Sarolangun pada Senin, 29 Januari 2024.

Ia berpesan kepada seluruh prajurit untuk lebih memahami peran dan tugas masing-masing. Khusus kepada Babinsa agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, guna membantu kesulitan warga binaannya.

“Pahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motivasi dan dorongan, menimbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter di lapangan. Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan,” katanya.

Dalam kelancaran tugas di lapangan, agar para Babinsa senantiasa bisa mengembangkan jaringan teritorial, yang sudah dibina untuk menunjang kelancaran tugas di lapangan, dengan terus mencari data, informasi deteksi dini, sistem melapor cepat dan menemukan cepat terkait mendukung tugas satuan.

Lebih lanjut Dandim menekankan, hati-hati dengan berita hoaks, anggota jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial. Apalagi dalam waktu dekat akan melaksanakan pesta rakyat yakni Pemilu.

“Kita harus bisa mencerna berita itu dan kita jangan asal mengirim informasi yang belum tahu kebenarannya. Dan yang paling penting dalam pemilu kita harus tetap menjaga netralitas sebagai anggota TNI,” ujarnya.

Selain itu Dandim Sarko, berpesan kepada keluarga TNI khususnya anggota Kodim Sarko agar bisa menjaga kesetiaan dalam menjalani hubungan di dalam hal apapun, yang terpenting adalah kesetiaan dalam rumah tangga dan taat kepada agama merupakan bagian dari syarat untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup.

“Oleh karena itu, suksesnya sebuah keluarga yang paling berperan adalah keharmonisan dan masa depan rumah tangga tersebut. Khusus untuk para Ibu-ibu sekalian, jadilah istri yang baik, taat, setia, bisa menghargai hingga hormatilah suami kalian,” ucap Dandim 0420/Sarko.

Reporter: Daryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *