Tuntut Netral Dalam Pemilu, Begini Pesan Al Haris Saat Buka Rakor Damkar dan Satpol PP

Advertorial52 Dilihat

Jambi – Al Haris buka rakor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Jambi 2024 Kamis, 27 Juni 2024.

Rakor ini digelar di Aston Hotel, Kota Jambi yang dihadiri Kasat Pol PP dan Kadis Damkar seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi.

Dalam Rakor kali ini, Gubernur Jambi Al Haris menuturkan beberapa pesan kepada Satpol PP dan Damkar dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

Pesan yang dikatakan Gubernur Al Haris mulai dari ketertiban dan ketentraman masyarakat hingga netralitas Satpol dan Damkar.

“Tugas Pol PP dan Damkar pertama menjaga Kamtibmas mendukung tugas TNI dan Polri. Kedua Damkar memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Al Haris.

“Kita juga berharap dengan tim yang ada ini dibawah yakni Linmas orang yang ada di tengah masyarakat, ini yang perlu dibina dibimbing agar nanti suasana di TPS kondusif dan Linmas menjalankan fungsinya dengan baik,” kata Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menuturkan agar Satpol PP dan Damkar menjaga netralitas dalam Pilkada serentak 2024.

“Kita dituntut netral, kita tidak boleh terlibat politik praktis, tidak boleh tampil mendukung calon mana pun,” ujarnya.

Secara khusus, Al Haris juga mengatakan bahwa Satpol tidak hanya terfokus dengan fungsinya selaku penegak Perda, tapi juga hadir membantu masyarakat.

“Misalnya ada bencana longsor, banjir dan sebagainya, Pol PP harus hadir ikut membantu,” kata Al Haris.