Edi Purwanto Minta Proses PPDB Sesuai Aturan, Tertib dan Transparan

Advertorial63 Dilihat

Jambi – Edi Purwanto selaku Ketua DPRD Provinsi Jambi minta pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 sesuai dengan aturan agar tidak menimbulkan persoalan-persoalan yang mengulang.

Edi Purwanto meminta agar Dinas Pendidikan untuk betul-betul mengawasi jalannya proses pendaftaran hingga proses pengumuman PPDB. Ia juga berharap, setiap tahapan yang dilakukan terbuka dan transparan.

“Saya berharap proses-proses PPDB baik tingkat SMA sederajat, kemudian SMP sederajat dan SD sederajat ini dilakukan sesuai dengan aturan, terbuka dan transparan. Persoalan-persoalan yang lalu jangan kembali terulang, dan kita berharap di PPDB 2024 ini berjalan lancar,” ujarnya, Kamis, 27 Juni 2024.

Dalam hal ini, Edi Purwanto juga meminta agar Dinas Pendidikan juga bersedia menerima dan menindaklanjuti jika kemungkinan adanya laporan-laporan terkait dengan mungkin munculnya persoalan dalam proses PPDB.

Disisi lain, Edi Purwanto menekankan untuk tidak melakukan praktik-praktik kecurangan dalam proses PPDB 2024 ini. Ia berharap semua pihak termasuk orang tua calon siswa juga melakukan pengawasan dalam proses PPDB ini.

“Saya ingatkan jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan momentum ini dan melakukan tindakan yang menyalahi aturan. Maka saya mendorong proses ini harus terbuka, transparan dan ikuti aturan,” katanya.