Tersedia Kapal Feri Bagi Wisatawan yang Ingin Berlibur ke Berhala Via Nipah Panjang

Daerah397 Dilihat

Jambi – Tak lama lagi, Hari Raya Idul Fitri 1445 H akan segera tiba. Umumnya selain peristiwa mudik, masyarakat Indonesia mengunjungi tempat-tempat wisata untuk berlibur sesaat.

Bagi masyarakat Jambi yang ingin mengisi waktu liburnya dengan menikmati keindahan alam, Pulau Berhala jadi destinasi yang patut dipertimbangkan.

Sebab objek wisata Pulau Berhala yang terletak di antara perairan laut Kabupaten Lingga, Riau dan Provinsi Jambi itu sebenarnya juga sudah bukan tempat wisata yang baru lagi. Masyarakat sudah paham betul keindahannya.

Bagi wisatawan asal Jambi yang ingin mengunjungi ke Pulau Berhala via Kecamatan Nipah Panjang, Tanjungjabung Timur. Wisatawan dapat mencoba transportasi dengan kapal feri.

Salah satu warga pemilik moda transportasi feri, Nipah Panjang yakni Tomi kepada awak media juga menyampaikan bahwa akses dari Nipah Panjang menuju Pulau Berhala itu lebih cepat dibanding yang lainnya.

Rute feri ini kata Tomi merupakan rute baru, kapal yang sengaja didatangkan dari Kepulauan Riau itu khusus untuk mengangkut wisatawan asal Jambi yang hendak menuju Pulau Berhala via Nipah Panjang.

“Perdana kita membawa kapal Feri yang parkirnya langsung di Nipah Panjang, Tanjabtim dan warga yang mau berwisata ke Pulau Berhala, bisa langsung ke Nipah Panjang,” katanya Selasa kemarin, 3 April 2024.

Untuk operasional perdananya, Feri menyampaikan akan dimulai 2 hari usai Lebaran Idul Fitri dengan tarif ongkos hanya sekitar Rp 300 ribuan.

Wisatawan yang hendak berlibur pun disarankan untuk segera memesan tiket dahulu untuk menghindari antrean atau kehabisan kuota.

“Bisa langsung berkomunikasi ke nomor loket 081274467275. Didalam kapal kita sudah lengkapi semua safety dan warga tidak perlu khawatir lagi naik kapal feri ke Pulau Berhala,” katanya.

Reporter: Juan Ambarita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *