Pj Bupati Buka Rakor Evran Pemkab Merangin 2024

Daerah2104 Dilihat

Orasi.id, Merangin – Pj Bupati Merangin H Mukti membuka rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan evaluasi perencanaan dan penganggaran (Evran) Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin tahun 2024, di Aula Depati Payung Bappeda Merangin pada Selasa, 27 Februari 2024.

Rakor yang diikuti perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Merangin tersebut, menghadirkan narasumber Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Sueb Cahyadi.

“Tujuan digelarnya Evran ini untuk memperoleh gambaran umum perencanaan dan penganggaran terhadap lima sektor yang akan dievaluasi,” ujar Pj Bupati dibenarkan Kepala Bappeda Merangin, Dr Agus Zainuddin.

Kelima sektor yang akan dievaluasi itu lanjut H Mukti, ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan, penurunan stunting, pariwisata dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Evaluasi itu menganalisis ketepatan indikator dan target sasaran pembangunannya, efektivitas program kegiatan, sub kegiatan serta rincian output, menyimpulkan potensi ketercapaian ultimate outcome sektor yang dievaluasi.

Sedangkan isu-isu yang menjadi ruang lingkup dan objek evaluasi perencanaan di Kabupaten Merangin meliputi, meningkatan ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan, penurunan frekuensi stunting, peningkatan daya saing pariwisata dan peningkatan daya saing UMKM.

Melalui evran yang dilakukan, Pj bupati berharap ada saran dan rekomendasi yang membangun dalam melakukan perbaikan, agar tercapai program serta visi dan sasaran strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin.

“Mengingat pentingnya agenda rakor ini, saya minta kepada seluruh peserta dapat mengikuti dan menyimak hasil rekomendasi dan sasaran yang disampaikan oleh narasumber Bapak Sueb Cahyadi,” H Mukti. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *