Dalam Rangka Evaluasi Penanganan Karhutla di Wilayah Sumbagsel Kasad Jendral TNI Gelar Pasukan

Berita, Daerah1344 Dilihat

Jambi – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pimpin gelar pasukan dalam rangka evaluasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Sumbagsel.

Gelar pasukan penanganan Karhutla wilayah Sumbagsel ini berlangsung di Makorem 042/Garuda Putih, Jambi, Kamis, 7 September 2023.

Gelar pasukan penanganan Karhutla ini dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Jambi, Danrem 042/Gapu, Kapolda dan para pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi.

Gelar pasukan ini diawali dengan peninjauan pasukan dan perlengkapan penanganan Karhutla oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan didampingi Gubernur Jambi Al Haris, Danrem 042/Gapu beserta pimpinan Forkopimda.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam arahannya menyampaikan bahwa ia sengaja turun ke Jambi untuk melihat langsung sejauh mana persiapan antisipatif penanganan Karhutla di wilayah Sumbagsel.

Dudung mengatakan dirinya melihat persiapan untuk antisipatif penanganan Karhutla di Provinsi Jambi sudah sangat baik.

“Persiapan sudah dilaksanakan sedemikian rupa, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta upacara yang hadir di sini, yang langsung mengatasi kebakaran sehingga tidak meluas kemana-mana,” Katanya.

“Ini merupakan sudah perintah dari bapak presiden Republik Indonesia bawa penanganan bahaya kebakaran ini agar dilakukan secara signifikan. Oleh karenanya saya hadir di sini untuk melihat sejauh mana kesiapan antisipatif di dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk menuju langkah konkret apa yang bisa kita lakukan apabila terjadi bencana bahaya kebakaran di Jambi,” ujar Kasad lagi.

Penanganan Karhutla di Jambi, dikatakan Kasad Jenderal TNI Dudung sudah sangat bagus, bahkan terkendali sehingga penyebabaran titik api tidak terlalu banyak.

“Saya dapat informasi baru hanya empat titik api dan nanti akan saya tinjau ke daerah dan kita akan lihat secara langsung bagaimana penanganan,” ujarnya.

Jenderal Dudung juga mengapresiasi seluruh komponen yang terlibat dalam penanganan Karhutla, baik TNI, Polri dan seluruh komponen.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang terlibat baik TNI, Polri dan seluruh komponen yang ada di sini, mudah-mudahan niat tulus, niat baik kita untuk membantu masyarakat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *