Partai PDIP Menjadi Pendaftar Pertama yang Mendaftar Sebagai Balon DPRD

Berita, Daerah1291 Dilihat

Merangin – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Merangin mendaftarkan 35 bakal calon (Balon) DPRD Kabupaten Merangin yang akan mengikuti Pemilu 14 Februari 2024 mendatang pada Kamis, 11 Mei 2023 siang.

Dipimpin oleh Sekretaris Umum DPC PDIP Merangin, Agus Purnomo didampingi oleh Syamsul Anwar SE., beserta pengurus DPC lainya diantaranya Barlep, SE., dan Ahmad Azhari, S.H., selaku Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHAR) DPC PDIP Merangin. Proses penyerahan berkas calon diterima langsung oleh Ketua KPUD Merangin.

“PDIP Merangin partai pertama yang mendaftar lebih awal, ini sebagai tahapan sesuai PKPU dan nantinya masih dimungkinkan untuk melakukan perbaikan pada tahapan berikutnya,” kata Iron Syahroni, Ketua KPUD Merangin.

Selanjutnya, Sekretaris Umum DPC PDIP Merangin, Agus Purnomo menyampaikan bahwa DPC PDIP Merangin telah menempuh sejumlah proses di internal partai sebelumnya. Lebih lanjut dia menyampaikan begini,

“Kami tertib administrasi, kami menunggu persetujuan daftar caleg dari DPP PDIP di Jakarta terdahulu, sebelum kami ajukan ke KPU. Alhamdulilah Semua data balon DPRD kami sudah selesai kami siapkan, jika ada perbaikan nanti akan ditindaklanjuti,” katanya.

Reporter: Juan Ambarita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *