KPU Kota Jambi Melaksanakan Coklit di Kediaman Ketua DPRD Provinsi Jambi

Advertorial3098 Dilihat

Jambi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi mendatangi kediaman Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Kamis siang, 2 Maret 2023. Kedatangan rombongan KPU Kota Jambi disambut oleh Edi Purwanto bersama dengan istri dr Ari Edi Purwanto.

Kedatangan KPU, Bawaslu, Panwascam, PPK dan sejumlah panitia lainnya ini dalam rangka melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Kota Jambi. Edi Purwanto menyebut bahwa nantinya Ia akan menjadi pemilih pada 2024 mendatang di RT 13 Kenali Besar, Alam Barajo, Kota Jambi.

“Hari ini saya menerima KPU dan Bawaslu Kota, Panwascam, PPK dan seluruh panitia dalam rangka coklit. Saya beserta istri insha allah akan memilih di RT 13 tempatnya TPS 15,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan ini Edi Purwanto mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam tahapan-tahapan menjelang pemilu 2024, satu diantaranya Coklit. Untuk itu, Edi Purwanto meminta agar masyarakat untuk dapat terbuka dalam menerima petugas coklit yang melakukan tugas pendataan.

“saya minta kepada masyarakat untuk menerima ruang bagi petugas coklit agar demokrasi berjalan dengan baik, jangan sampai hak pilih anda tidak tersalurkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini menerangkan bahwa Pemilu ini penting karena menjadi wadah untuk nantinya menyalurkan aspirasi. Maka memang calon-calon yang akan dipilih nantinya sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat.

“kenapa pemilu ini penting, karena ini menjadi wadah kita untuk menyalurkan aspirasi, siapa yang kita pilih, siapa yang akan masyarakat pilih untuk memimpin negeri ini, baik itu pilpres, pileg, pilkada itu sesuai dengan harapan masyarakat provinsi jambi,” ujarnya.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat provinsi jambi untuk mensukseskan coklit yang dilakukan oleh KPU mudah-mudahan ini jadi titik awal bagi kita menuju keterbukaan dan transparan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *