Anggota DPRD Kota Jambi Muslim Taher Turun Langsung Mendengar Masukan Masyarakat di Kelurahan Rawasari

Advertorial2852 Dilihat

Jambi – Dalam mendengarkan aspirasi masyarakat yang hadir di dalam kegiatan Reses Tahap 1, Anggota DPRD Kota Jambi Muslim Taher turun langsung mendengarkan masukan masyarakat tersebut, bertempat RT 40, Kelurahan Simpang Rimbo, Kecamatan Alam Barajo.

Berbagai kalangan masyarakat turut hadir di dalam kegiatan Reses anggota DPRD Kota Jambi ini. Turut hadir dalam kegiatan Reses ini Kadis Dukcapil Kota Jambi Nirwan, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta M Adithia Hangga R, Camat Alam Barajo Iper Riyansuni, dan Paguyuban Pujakesuma Jambi.

“Banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat ini mengenai pelayanan BPJS, dan mengenai status kependudukan, terkait pemekaran wilayah,” kata Muslim Taher, Sabtu Malam, 4 Maret 2023.

Lalu kemudian, menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, M Adithia Hangga R menjelaskan, masyarakat dapat terlebih dahulu melakukan pengecekan status kepesertaannya.

“Melalui Chat Asistant JKN ( CHIKA) di 08118750400. Jadi pastikan status kepesertaannya aktif,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota Jambi telah menganggarkan untuk jaminan kesehatan ini.

“Koutanya masih ada 7 ribuan, mungkin itu bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Kota Jambi Nirwan mengatakan bahwa, terkait persoalan pemekaran di wilayah yang ada di Kota Jambi, nantinya Dinas Dukcapil akan menjalankan dengan 3 pola layanan.

“Pertama, pak RT mengumpulkan semua dokumen nanti dibawah ke dukcapil. Kedua, kegiatan kami turun kelapangan setiap hari Sabtu. Ketiga, dengan langsung kegerai dukcapil dengan membawa persyaratannya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *