Tiga dari Empat Kandidat Calon Rektor Unja Segera Jalani Tes Wawancara oleh Kemendikbudristek

Berita, Daerah1743 Dilihat

Jambi – Tiga Kandidat dari empat Bakal Calon Rektor Universitas Jambi melenggang ke tahap selanjutnya yakni wawancara di Kemendikbudristek.

Dalam rapat senat dengan agenda pemaparan visi dan misi Bakal Calon Rektor Unja 2024 – 2028 di ruang rapat Senat Unja Mendalo pada Selasa, 24 Oktober 2023, calon rektor petahana dengan nomor urut 3 yakni Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D memperoleh dukungan terbanyak yakni 37 suara.

Selanjutnya ada Bakal Calon Rektor nomor urut 4 Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H dengan dukungan sebanyak 23 suara dan Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S yang memperoleh 22 suara. Adapun Prof. Nurhayati hanya memperoleh dukungan 3 suara, langkahnya pun terhenti pada tahap ini.

Ketua Panita Pemilihan Rektor, Dr. Taufik Yahya, S.H., M.H mengatakan setelah pemilihan ini akan ditetapkan 3 calon rektor dan diteruskan ke Kemendikbudristek.

Untuk tahapan berikutnya yaitu tahapan wawancara oleh Kementerian dan tahapan pemilihan yang diagendakan pada tanggal 9 November 2023, adapun jadwal tersebut disesuaikan dengan jadwal dari kementerian.

Sementara itu Suwitno perwakilan dari Ditjen Diktiristek berharap calon rektor yang melaju ke tahap selanjutnya dapat membawa perubahan lebih besar bagi Unja.

Suwitno menyampaikan setelah ditetapkan 3 calon, Kemendikbudristek akan melakukan proses pemilihan dengan melibatkan Menteri melalui proses wawancara dan rekam jejak.

“Kami berharap dari seluruh proses yang telah dijalankan tidak ada lagi permasalahan-permasalahan dan tidak ada lagi perbedaan yang dimana dalam proses pemilihan ini adalah sesuatu yang biasa sehingga terus ada evaluasi dan perbaikan pada setiap periode pemilihan rektor itu sendiri,” kata Suwitno.

Reporter: Juan Ambarita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *