Sukseskan Program Kodam II/Sriwijaya, Dandim 0416/Bungo Tebo Berikan Kuliah Umum di IAI Tebo

Daerah1680 Dilihat

Orasi.id, Tebo – Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Arief Widyanto,S.E,M.,Han beserta jajaran mendatangi Institut Agama Islam (IAI) Tebo pada Kamis, 25 Januari 2024.

Kedatangan Komandan Teritorial Distrik Militer Bungo Tebo ini dalam rangka melaksanakan kegiatan program unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus.

Dalam sambutannya, Rektor IAI Tebo, Dr. Nurhuda S.P.d, M.P.d mengatakan sangat menyambut baik dengan program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus disertai dengan kuliah umum ini.

“Program ini merupakan program yang sangat strategis dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dengan civitas akademika khususnya dengan kampus IAI Tebo,” kata Nurhuda.

Kegiatan ini, kata Nurhuda, merupakan upaya kita bersama untuk meningkatkan rasa bangga dan rasa cinta mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia terhadap tanah air,.

“Karena melalui kegiatan ini, kita dapat membangun kemanunggalan TNI bersama mahasiswa dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan,” ujar Rektor.

Kampus, lanjut Rektor, memiliki peran yang sangat strategis sebagai wadah untuk menyampaikan tantangan arti pentingnya nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara karena kampus adalah tempat dimana generasi bangsa ini ditempah dan diuji secara kompetensi agar mampu menjadi benteng dalam membela dan mempertahankan negara.

Kemudian, Rektor juga mengatakan,selain harus memiliki kecakapan, mahasiswa juga harus ditanamkan rasa cinta tanah air yang digunakan sebagai arah dan pedoman dalam berinovasi untuk kemajuan bangsa dan negara ke depan.

Oleh karena itu, kata rektor, sangat menyambut baik dan mengapresiasi program unggulan Kodam II/Sriwijaya ini di kampus IAI Tebo yang sekaligus menyampaikan kisah umum di hadapan para dosen dan mahasiswa IAI Tebo.

Terpisah, Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol INF.Arief Widyanto,S.E,M.,Han dalam sambutan dan kuliah umumnya menuturkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kampus IAI Tebo dalam rangka menyambut kegiatan ini.

“Program ini sesungguhnya bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan peran dan fungsi Kodim 0416/Bungo Tebo kepada mahasiswa di Kampus IAI Tebo,” kata Dandim.

Kemudian, ia juga berharap akan terwujud nya kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Tebo dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, kata Dandim, Program unggulan Kodam II/Sriwijaya masuk kampus ini, merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda.

Hal ini,lanjut Dandim,guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya kepada Kodim 0416/Bungo Tebo beserta Satkowil di satuan jajaran nya,bersama para civitas akademisi universitas di jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo.

Terakhir Dandim mengatakan, dirinya berharap kiranya program Kodam II/Sriwijaya yang dilaksanakan ini dapat diterima oleh segenap civitas akademika universitas di seluruh wilayah Kodim 0416/Bungo Tebo.

Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya, Bupati Tebo yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dr Sindi SH,MH, Kajari Tebo Ridwan Ismawanta,SH,MH, Kapolres Tebo yang diwakili Kabag SDM Polres Tebo AKP Pujiarso SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Ade Nofriza,S.Stp,M.Si, Rektor IAI Tebo beserta jajaran dosen civitas akademika serta para peserta kuliah umum mahasiswa IAI Tebo.

Reporter: Hary Irawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *