Seperti di Film Fast And Furious, Mobil Polisi Kejar-kejaran dengan Mobil Box, Begini Penjelasan Kasat Lantas Polresta Jambi

Berita, Daerah814 Dilihat

Jambi – Viral di media sosial mobil dinas polisi melakukan pengejaran terhadap mobil box tengah malam kemarin. Bak adegan di film fast and furious, dalam video yang beredar tampak truk box melaju dengan kencang, mobil dinas polisi dengan suara sirine pun tak mau kalah.

Terkait peristiwa tersebut, Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad lewat keterangan tertulisnya menjelaskan soal peristiwa viral itu begini.

Menurut Kasatlantas, awalnya pihaknya mengejar truk box tersebut karena truk box tersebut hendak menerobos lampu merah di Simpang Rimbo disaat anggota Patwal Polresta melakukan penyekatan terhadap truk batu bara di daerah Simpang Rimbo.

“Lalu kami menegurnya dengan pengeras suara kendaraan dinas tetapi tidak di indahkan driver kendaraan tersebut, mobil melaju kencang sehingga menimbulkan rasa curiga anggota dan anggota pun melakukan pengejaran menyebabkan mobil tersebut masuk ke Lorong Pattimura,” kata Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad, Rabu, 5 Juli 2023.

Disepanjang jalan, lanjut Kasad, kami menghimbau agar meminggirkan kendaraannya namun kendaraan tetap melaju kencang tanpa mengindahkan himbauan dari petugas.

“Sampai disekitar perumahan Aurduri 1 mobil tersebut menyenggol pengendara Roda 2 namun driver mobil box tersebut tidak memberhentikan kendaraan namun semakin menambah kecepatan, pada saat pengejaran mobil tersebut sangat kencang mengemudikan kendaraan tersebut secara ugal-ugalan yang dapat membahayakan pengendara lain,” ujarnya.

Setelah cukup lama kejar-kejaran seperti di film fast and furiuos, mobil box tersebut akhirnya dapat diberhentikan di seputaran Tanjung Raden.

“Kendaraan mobil box BH 8468 MN kami amankan ke Mako Polresta Jambi apabila kemudian hari kendaraan Roda 2 yang disenggol mobil box tersebut melapor ke Polresta Jambi apabila mengalami kerugian materil atau luka luka, dan mobil tersebut sudah kami amankan, ditindak dengan diberikan surat tilang. Supir kita lakukan pengecekan urine di BNN Provinsi adapun hasil pemeriksaan, Negatif,” katanya.

Dikonfirmasi soal muatan serta alasan driver truk box tersebut terus lari ditengah pengejaran oleh mobil Polisi, Kasat Lantas menjawab bahwa mobil box tersebut bermuatan kosong. Adapun driver terus lari karena panik.

“Kosong, panik aja,” katanya lewat seluler.

Reporter: Juan Ambarita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *