Sejumlah Organisasi Disebut ‘PKI Baru’ di Ajang PKKMB Unja, Ketua LMND: Unja Gagal dan Rektor Sudah Patut Dicopot

Peristiwa1157 Dilihat

Jambi – Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Jambi melakukan unjuk rasa di Universitas Jambi terkait dengan materi yang disampaikan kepada mahasiswa baru yang menyatakan Bahwa Partai Rakyat Demokratik (PRD) dan juga LMND serta organisasi sekawan lainnya di cap menjadi PKI baru.

Bona Tua Sinaga selaku Ketua Ek LMND Jambi langsung turun melakukan aksi unjuk rasa terkait materi yang disampaikan oleh pihak kampus kepada para mahasiswa baru di ajang Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung di balairung Universitas Jambi itu.

“Sebagai Mahasiswa yang berkecempung di organisasi eksternal kampus yaitu LMND sangat mengecam keras terhadap materi yang disampaikan kepada mahasiswa baru, karena jelas-jelas melakukan pembodohan secara massal dan doktrin pembelokan sejarah,” kata Bona Tua Sinaga dalam orasinya.

Maka dari tegas saya mengatakan, lanjut Bona, bahwa Unja gagal menjadi ikon pendidikan dan Rektor juga gagal dan sudah amat pantas dicopot karena materi PKKMB saja tidak memiliki manfaat ataupun hanya berisikan pembodohan.

“Dan sebelum ada permintaan maaf atau klarifikasi dari pihak kampus kami akan tetap melakukan aksi unjuk rasa sampai keadilan atau kebenaran itu kami dapatkan sebab perjuangan PRD, LMND dan organisasi sekawan seharusnya diapresiasi bukan di lecehkan seperti ini,” ujar Bona, emosional. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *