Relawan Desa Asal Jambi Siap Memenangkan Ganjar di Pilpres 2024

Berita, Daerah4201 Dilihat

Jambi – Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Provinsi Jambi menemui bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo. Pada kesempatan tersebut, mereka menyampaikan dukungannya untuk memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Des Ganjar Provinsi Jambi Tigor Sinaga saat bertemu Ganjar di Kantor Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu, 30 Juli 2023.

“Ini komunitas kita dari Des Ganjar, kemudian juga saya bawa kelompok-kelompok atau tokoh-tokoh masyarakat dari Jambi ini jumpa Pak Ganjar, ingin menyatakan dukungan ke Pak Ganjar. Jadi teman-teman dari Jambi ini sepakat untuk menjadikan menjadikan Pak Ganjar presiden kita di 2024-2029,” ujar Tigor dalam keterangan tertulis, Senin, 31 Juli 2023.

Tigor menjelaskan dukungan terhadap Ganjar karena melihat sederet prestasi dan kemajuan Provinsi Jawa Tengah selama dipimpin Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode. Melihat capaian tersebut, pihaknya menilai Ganjar merupakan calon presiden potensial.

“Tidak ada pilihan lain memang, itu (Pak Ganjar) yang terbaik. Kita lihat pengalaman beliau di Jawa Tengah dua periode menjadi gubernur banyak kemajuan-kemajuan di situ,” kata Tigor.

Tigor menyebut Ganjar telah membuktikan keseriusan dan komitmen untuk membangun bangsa dan negara dari daerah, khususnya desa. Hal tersebut dilihat dari penyaluran bantuan keuangan (bankeu) desa di Jawa Tengah tahun ini yang mencapai Rp 1,7 triliun. Adapun bantuan tersebut difokuskan untuk pembangunan fisik maupun nonfisik di desa.

“Yang paling menarik bagi teman-teman di daerah adalah konsep Pak Ganjar untuk membangun Indonesia dari desa, sehingga rakyat senang. Kalau rakyat senang, pasti Indonesia maju, sederhana sekali,” ucap Tigor.

Dia mengatakan ke depan Des Ganjar juga bakal menggencarkan dukungan di desa. Pihaknya berharap dukungan masyarakat ke Ganjar bisa semakin meluas.

“Pulang dari sini nanti seperti wejangan beliau tadi kita akan bekerja sama, kita akan lebih giat lagi untuk door to door seperti PKJM ini, Paguyuban Keluarga Jawa-Merangin ini punya 110 ribu anggota. Mungkin dengan pendekatan yang pas, itu akan total mendukung Pak Ganjar,” tutur Tigor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *