Presiden Jokowi Disambut Meriah Warga Merangin Saat Mengunjungi Pasar Rakyat dan Gudang Bulog Sarko

Daerah315 Dilihat

Merangin – Setelah sempat tertunda satu hari dari jadwal yang telah direncanakan pada Selasa, 2 April 2024, helipad puma yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Bandara Udara Muara Bungo, tiba di Merangin pada Rabu, 3 April 2024 sekitar pukul 10.41 WIB.

Presiden Jokowi di KONI Bumi Masurai Merangin didampingi Gubernur Jambi, H Al Haris, disambut Pj Bupati Merangin, H Mukti dan Forkopimda Merangin dengan tarian persembahan Sekapur Sirih.

Selanjutnya Presiden bersama rombongan bertolak menuju Pasar Rakyat Merangin. Di sepanjang jalan yang dilalui, Presiden disambut meriah masyarakat Merangin dengan melambai-lambaikan tangan ke Presiden Jokowi.

Di Pasar Rakyat Merangin, Presiden kembali disambut meriah masyarakat Kabupaten Merangin yang sedang berbelanja dan para pedagang yang tak henti-hentinya melempar senyum lebar kepada Presiden.

Jokowi pun menyalami para pedagang dan langsung memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Rakyat Merangin yang buka 24 jam tersebut.

‘’Senang bertemu dengan ibu-ibu dan bapak-bapak di pasar ini,’’ ujar Presiden sembari tersenyum.

Presiden kemudian memberikan bantuan kepada para pedagang berupa paket sembako dan amplop, kepada para pedagang yang sejak pagi hari telah menunggu kedatangan Presiden.

‘’Terimakasih Bapak Presiden, kami senang bisa bertemu dan diberi bantuan. Semoga Bapak selalu diberi kesehatan dan selalu amanah dalam menjalankan tugas Presiden,’’ ujar Ny. Fatimah, salah seorang pedagang.

Jelang pukul 11.25 WIB, suasana Pasar Rakyat Merangin kian semarak, karena tidak hanya pedagang yang mendapatkan bantuan, tapi juga para masyarakat pengunjung pasar.

Masyarakat berjubel ini foto selfie dengan Presiden Jokowi yang terlihat sangat akrab dengan masyarakat Merangin. Pada kesempatan itu, Jokowi juga memberikan bingkisan berisi baju kepada masyarakat dan pedagang.

Selanjutnya Jokowi masih didampingi Gubernur Jambi, H Al Haris bersama Pj Bupati Merangin, H Mukti dan sejumlah pejabat lainnya, menuju ke Gudang Bulog Merangin. Di Bulog, Presiden disambut Direktur Suplay Change Buloq Suyamto, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetya Adi, Asisten II Setda Merangin Suherman, Kadis Pertanian Provinsi Jambi dan Kanwil Buloq Jambi Ali Ahmad Majid.

Di gudang Bulog tersebut, Presiden Jokowi menyalurkan bantuan pangan cadangan beras Pemerintah kepada masyarakat. Bantuan beras yang totalnya mencapai delapan ton itu, disambut gembira masyarakat Merangin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *