Polres Sarolangun Kerahkan Personil Berikan Rasa Aman Kepada Umat Muhamadiyah Sholat Ied di Berbagai Tempat

Berita855 Dilihat

Sarolangun – Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tahun lalu perayaan Idul fitri antara Muhammadiyah dan NU bersamaan, namun di tahun ini ada perbedaan perhitungan waktu. Namun itu tidak menjadikannya suatu permasalahan ataupun Polemik, dan sudah biasa terjadi sebelum sebelumnya.

Masyarakat Muhammadiyah menetapkan 1 syawal 1444 Jatuh pada hari Jumat tanggal 21 April 20024, sehingga Hari ini Jumat (21/4/2023) Masyarakat Muhammadiyah melaksanakan Sholat Ied dan merayakan lebaran Idul fitri 1444 H lebih dulu dibanding NU keesokan harinya.

Guna Memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang melaksanakan Sholat ied di berbagai tempat dalam kabupaten Sarolangun, Polres Sarolangun mengerahkan Personilnya guna melakakukan pengamanan pada jumat pagi (21/4/2023) pukul 07.00 Wib di Sembilan lokasi.

Adapun lokasi yang menjadi Pusat pelaksanaan Sholat Ied diantaranya Lapangan Mesjid Taqwa Muhamidayah Sarolangun kegiatan Pengamanan di pimpin oleh Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, MH kemudian di Kecamatan Singkut, pengamanan dipimpin Kapolsek Pelawan Singkut Iptu Amran, SH berlokasi di Desa Bukit Tigo Di Lapangan SMP, Desa Payolebar Di Lapangan Sd, Desa Solo Mesjid Al-Hidayah, Singkut 7 Halaman Mesjid Jami Alhidayah, Desa Pematang Kolim, Masjid Al-Amin Bukit Murau, Singkut 5 Runah Pak Sulen Mustarim, dan terakhir Masjid Taqwa Singkut 7 Blok C.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK melalui kabag Ops A. Bastari Yusuf mengatakan bahwa Pihaknya mengerahkan Personil guna melakukan pengamanan saat masyarakat Muhamadiyah melakukan sholat Ied, agar pelaksanaan ibadah sholat tied lebih khusyuk.

“Kita kerahkan Personil di Sembilan lokasi pelaksanaan Sholat Ied masyarakat Muhammadiyah, satu di Kecamatan sarolangun, dan 8 lainnya di kecamatan Pelawan Singkut, Alhamdulillah situasi aman dan kondusif, Nanti malam dan besok pagi juga kita telah menyiapkan rencana pengamanan malam takbiran dan shola ied, seluruh personil akan kita libatkan,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *