Polisi Mendalami Kabar Bus Pariwisata Terguling ke Jurang Guci Karena Hand Rem Dimainkan Bocah

Berita, Peristiwa1000 Dilihat

Tegal – Bus pariwisata meluncur tanpa sopir hingga terguling ke jurang di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Minggu, 7 Mei 2023.

Ramai kabar di media sosial yang menyebut bus tersebut meluncur tak terkendali setelah rem tangannya dimainkan oleh salah satu bocah.

Seperti diketahui, bus Duta Wisata tersebut mengangkut rombongan peziarah asal Tangerang Selatan. Di antara puluhan penumpang, memang ada anak-anak dalam rombongan tersebut.

Ditemui di lokasi, Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, menjawab soal kabar penyebab bus meluncur tak terkendali hingga menewaskan 2 korban tersebut. Sajarod mengaku sudah mendengar kabar yang ramai di media sosial tersebut, namun pihaknya saat ini tengah melakukan pendalaman.

“Nanti kami lakukan penyelidikan dan olah TKP. Setelah itu kita bisa mengetahui penyebab kendaraan tersebut bisa turun ke bawah. Apakah memang ada anak-anak yang memainkan hand rem atau tidak,” ujarnya Senin, 8 Mei 2023.

Saat ini tim dari Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jateng sudah berada di lokasi kejadian. Tim ini akan melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan.

Seperti diberitakan, pengemudi bus yang sedang memanasi mesin mengaku telah diganjal ban dan mengaktifkan rem tangan. Namun tiba-tiba bus melaju tanpa kendali dan jatuh terperosok ke sungai.

Akibat kecelakaan ini, 2 orang dinyatakan meninggal dunia, sementara 35 penumpang lainnya luka-luka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *