Pj Bupati H Mukti Bekali Anak Putus Sekolah dengan Pelatihan Keterampilan Menjahit dan Mengelas

Daerah, Merangin2987 Dilihat

Merangin – Pj Bupati Merangin, H. Mukti membekali anak-anak putus sekolah dengan berbagai keterampilan, sebagai bekal untuk mendapatkan penghasilan. Hal tersebut seperti yang terlihat di Balai Latihan Kerja (BLK) Merangin pada Senin, 18 Maret 2024.

Sebanyak 16 orang remaja putri dibekali dengan keterampilan menjahit.

“Pelatihan menjahit ini dapat mendorong faktor ekonomi, paling tidak bisa membuat baju untuk suaminya jika sudah menikah,” ujar Pj Bupati Merangin, H. Mukti.

Remaja putri yang mengikuti pelatihan menjahit itu, tidak hanya berasal dari Kecamatan Bangko, tapi juga merata hampir dari semua kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Diharapkan H. Mukti usai mengikuti pelatihan tersebut, para remaja putri tersebut bisa langsung menerapkan keahlian menjahit itu ke tengah-tengah masyarakat, sehingga bisa mendapatkan penghasilan baru bagi pelakunya.

Kembangkan terus pinta Pj bupati, keahlian yang sudah dimiliki sehingga akan menjadi tenaga kerja yang mahir.

“Bagi yang nanti akan membuka usaha jahitan, tentunya akan lebih maju jika kita lebih menguasai bidang tersebut,” tutur H. Mukti.

Selain pelatihan menjahit, di BLK itu juga dilakukan pelatihan mengelas bagi remaja-remaja putra. Tujuan pelatihan mengelas itu juga sama, agar remaja-remaja putra itu mendapat keahlian sebagai bekal untuk mendapatkan penghasilan.

Tampak hadir mendampingi Pj bupati pada kunjungan ke BLK tersebut, Sekdin Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Merangin Tugiran, Kabid Tenaga Kerja Rusli dan Kabag Pemerintahan Setda Merangin Siahaan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *