Pengurus DPD RKLA Provinsi Jambi Resmi Dilantik

Berita, Daerah915 Dilihat

Jambi – Pengurus DPD Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Provinsi Jambi resmi dilantik, Kamis, 1 Juni 2023. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum RKLA Bunda Indah di Maulidia Convention Center di kawasan Pematang Sulur, Kota Jambi.

Dalam pelantikan ini, pengurus RKLA Provinsi Jambi juga kedatangan tamu istimewa yakni Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar. Kehadiran Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme periode 2020-2023 itu dalam rangka menjadi narasumber pada seminar nasional yang digelar RKLA Provinsi Jambi.

Tema yang diangkat juga menarik yakni Menjalin Persaudaraan Ummat Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika Menyongsong Pemilu 2024 yang Damai Berdasarkan Pancasila. Ini bertepatan pula dengan hari kesaktian pancasila yang diperingati pada 1 Juni.

Pelantikan juga di hadiri oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Kapoda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono. Kemudian para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan Pemuda.

Ketua DPD RKLA Provinsi Jambi, dr. Maulana mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berharap kedepan RKLA bisa eksis dan menjadi lokomotif dalam menjaga kerukunan Ummat beragama di Provinsi Jambi.

“Saya mewakili pengurus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Saya berharap RKLA Jambi bisa menjadi contoh dalam menjaga kerukunan Ummat beragama,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris RKLA Provinsi Jambi Fikar Azami mengatakan, usai pelantikan pihaknya akan langsung bergerak membangun komunikasi dengan pemerintah daerah stacholder lainnya.

“Kita ingin segera bersinergi agar program yang kita siapkan segera berjalan,” kata Fikar Azami usai mengikuti prosesi pelantikan.

Disamping itu, kedepan pengurus RKLA Provinsi Jambi akan segera turun ke 11 Kabupaten/kota untuk mempersiapkan pengurus.

“Sesuai arahan ketua tadi, kedepan kita akan segera turun di 11 kabupaten/kota untuk pembentukan pengurus,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *