Juliana Klarisa Atlet Angkat Besi Asli Jambi Meraih Medali Emas di Kamboja

Jambi – Rasa bangga tengah menyelimuti Juliana Klarisa, atlet angkat besi asli Jambi. Cabang olahraga yang awalnya dulu cuma iseng ia ikuti, kini mengharumkan namanya di tingkat Internasional.

Klarisa ia akrab disapa, baru saja meraih medali emas cabang angkat besi di SEA games 2023 yang berlangsung di Kamboja. Klarisa mencatatkan total angkatan 186 kg, angkatan terbaiknya di snatch adalah 81 kilogram, sedangkan di clean and jerk 105 kilogram.

Juliana Klarisa mengungguli Rosalinda Baclas (Filipina) peraih medali perak dan Try Sopheakreach (Kamboja) medali perunggu.

Sumbangan medali emas cabang olahraga weightlifting dari Klarisa itu merupakan medali emas ke-60 bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2023.

Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Taekwondo Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Kamboja, Minggu siang, 14 Mei 2023 berkat prestasi yang diraih Klarisa.

Klarisa mengaku bangga dan senang atas medali emas yang berhasil ia persembahkan untuk Indonesia. Apa lagi presentasi gemilang tersebut melebihi target yang diberikan kepadanya.

“Yang pasti seneng mas dan ga nyangka juga soal nya saya cuma di targetin perak kalo engga perunggu,” kata Klarisa, Minggu, 14 Mei 2023.

Dukungan dan semangat dari pelatih, sebut Klarisa, memberikan motivasi lebih pada dirinya untuk tampil di final.

“Ya yakin aja sama ngotot, karna di semangatin pelatih juga,” katanya.

Klarisa menyebutkan SEA Games 2023 di Kamboja merupakan SEA Games kedua yang ia ikuti. Dulu SEA Games 2019 di Filipina ia juga berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia.

“Sea games 2019 juga saya ikut. Dapet perunggu,” ujarnya.

Anak bungsu dari lima bersaudara itu mengatakan medali emas tersebut ia persembahkan untuk Indonesia dan keluarga.

“(Medali emas) Untuk Indonesia dan keluarga. (Keluarga di Jambi) Juga senang sama terharu juga,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *