Al Haris: Upaya Jaga Kelestarian Ekosistem Dalam Melaunching Kurikulum Pendidikan

Advertorial, PEMPROV1047 Dilihat

Jambi – Gubernur Jambi me-launching kurikulum pendidikan terbaru yakni materi muatan lokal (Mulok) Pendidikan Lingkungan Gambut, bertempat di Aston Hotel Jambi, Rabu, 14 Juni 2023.

Kurikulum Pendidikan Lingkungan Gambut ini, merupakan materi muatan lokal (Mulok) bagi Siswa SMA dan SMK di Provinsi Jambi.

Launching kurikulum pendidikan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi dan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Nasional Hartono. Al Haris mengatakan, launching kurikulum pendidikan ini merupakan upaya dalam menjaga kelestarian ekosistem.

“Gambut ini bukan hal yang menakutkan, oleh karena itu kita bersama menjaga kelestarian serta menjaga dan memanfaatkan dengan baik, dan kurikulum ini juga salah satu upaya dalam meningkatkan partisipasi serta kesadaran masyarakat,” katanya.

Al Haris menyampaikan, pada tahun 2015 Provinsi Jambi menjadi penyumbang asap terbesar. Pada kesempatan ini juga, Al Haris mengucapkan terima kasih kepada BRGM.

“Terima kasih untuk BRGM yang telah menyusun modul kurikulum Pendidikan Lahan Gambut untuk menjadi muatan lokal, ini merupakan ide yang luar biasa dan patut kita apresiasi bersama,” ucap Al Haris.

Sementara itu, Kepala BRGM Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

“Kepada Bapak Gubernur dan Pemerintah Provinsi Jambi, yang telah bersinergi dengan BRGM sejak tahun 2016, semoga nantinya ini akan meningkatkan pemahaman bagi masyarakat dan pemuda khususnya,” tutur Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *