Jakarta — ShopeeFood menggandang konten kreator Gina Angelia dalam program “Kuliner Pilihan Lokal”, yang membagikan rekomendasi makanan di berbagai kota, sekaligus mengangkat kisah para pelaku usaha UMKM menggunakan fitur dan beragam promosi ShopeeFood untuk memperluas jangkauan bisnis mereka secara digital.

Salah satunya, adalah Ayam Goreng Buni. Bisnis kuliner lintas generasi yang dimulai pada tahun 1958 oleh suami-istri, Suheli dan Iing, ini telah bertahan selama lebih dari enam dekade dan kini dikelola oleh anak mereka, yaitu Andre dan Endri Suheli.

Menghadapi tantangan zaman dan persaingan bisnis kuliner, Ayam Goreng Buni konsisten menjaga keaslian rasa dan resep, antara lain pada kremes yang dibuat dari campuran rempah-rempah pilihan.

Dari menyajikan ayam goreng dan nasi uduk, kini menu Ayam Goreng Buni jadi lebih beragam, seperti semur dan jengkol. Demi menjaga kualitas, Ayam Goreng Buni pun memusatkan penjualan pada outlet di Mangga Besar, dan berhasil menjadi kuliner ayam goreng legendaris yang terkenal di Jakarta.

Pemilik Ayam Goreng Buni saat ini, Endri Suheli mengakui bahwa sejak bergabung dengan ShopeeFood pada awal 2021, bisnisnya merasakan dampak positif.

“Fitur promosi dari ShopeeFood sangat mudah digunakan dan berdampak baik pada penjualan. Kami mendapatkan semakin banyak pesanan semenjak aktif menggunakan fitur diskon dan voucher di ShopeeFood.” kata Endri.

Di samping pertumbuhan internal, Ayam Goreng Buni juga turut memberdayakan masyarakat sekitar dalam operasional sehari-hari. Kolaborasi ini menjadi bukti nyata bahwa pelaku UMKM dapat berkembang secara digital, dengan tetap mempertahankan nilai-nilai lokal yang autentik.