Layanan Bank Muamalat ini hadir di seluruh jaringan Kantor Pos serta Agenpos, dan dalam waktu dekat di Pospay Mobile, menjadi solusi efisien bagi masyarakat untuk mempersiapkan ibadah haji sesuai prinsip syariah. Kerja sama ini juga mendukung misi kedua institusi dalam memperluas inklusi dan literasi keuangan syariah nasional.

Direktur Jasa Keuangan PosIND, Haris menjelaskan, kolaborasi dengan Bank Muamalat membuka lebih luas akses pendaftaran haji yang inklusif, bahkan bagi masyarakat di daerah pelosok. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya PosIND untuk memperkuat layanan keuangan syariah berbasis jaringan ritel.

Berkat kehadiran RTJH di jaringan PosIND, masyarakat tidak perlu lagi mengunjungi kantor bank untuk membuka rekening dan mendapatkan nomor porsi haji.

“Dengan jaringan Kantor Pos dan Agenpos yang luas, kami ingin memastikan bahwa masyarakat di manapun bisa mendaftar haji dengan mudah, aman, dan sesuai syariah. Layanan ini akan terus dikembangkan dan tersedia pula di aplikasi Pospay Mobile,” kata Haris.

Sinergi ini pun turut memperkuat kemitraan strategis PosIND dan Bank Muamalat. Sebelumnya, kedua pihak telah menghadirkan layanan setor dan tarik tunai (cash in/cash out atau CICO) serta kerja sama logistik. Kini, seluruh layanan RTJH di Kantor Pos telah terintegrasi secara digital melalui sistem milik PosIND dan Bank Muamalat.