Gubernur Jambi Tegaskan Panitia PPDB Harus Berintegritas dan Berkomitmen

Advertorial203 Dilihat

Jambi – Al Haris menegaskan kepada Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) harus mempunyai integritas dan berkomitmen.

Hal ini dikatakan dalam Apel Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025, bertempat di SMA Negeri 13 Kota Jambi, Senin, 10 Juni 2024 pagi.

“Apel pagi ini bertujuan untuk menyatukan visi kita yaitu berkomitmen terhadap PPDB Tahun 2024-2025 ini. Kita memiliki niat kedepannya supaya seluruh peserta didik yang baru ini memiliki kemampuan yang berintegritas. Hal ini harus kita mulai dari awal penerimaan yang berkualitas dan PPDB ini saya minta tidak boleh menerima titipan siapapun,” ujar Gubernur Al Haris.

“Semua ini bisa berjalan dengan baik kalaulah bapak ibu Kepala Sekolah konsisten komitmen menjalankan aturan yang ada sehingga hal ini akan melahirkan peserta didik yang berkualitas dan berintegritas. Kemudian kita juga berusaha memenuhi aturan-aturan yang semakin hari kita terus perbaiki baik itu sistem ataupun model yang akan kita terapkan untuk perbaikan PPDB ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menegaskan kepada Kepala Sekolah SMA/SMK se- Provinsi Jambi untuk melaporkan kepada dirinya apabila ada titipan siapapun.

“Kepala Sekolah enggak usah takut kalau ada titipan siapapun di Jambi ini segera laporkan ke saya akan saya tindaklanjuti. Bapak ibu Kepsek jangan takut sepanjang bapak ibu dalam aturan yang benar sesuai dengan juknis yang telah disepakati,” kata Gubernur Al Haris.

“Saya tau masih ada pihak-pihak yang bermain dalam PPDB tiap tahunnya, titip nama dia dapat duit. Persoalan ini setiap tahun kita minimalisir, bapak ibu jangan beri ruang, kalau sedikit saja ada ruang mereka mulai punya harapan. Bapak/ibu harus berkomitmen penuh dalam mengawal PPDB ini,” tuturnya.

Kemudian dalam amanat Pembina Apel Pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2024/2025, Gubernur Al Haris berpesan untuk terus menanamkan akan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh integritas dan kejujuran, pentingnya pengawasan yang ketat dan kontrol yang efektif dalam setiap tahapan proses penerimaan dan ingin menegaskan komitmen untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan integritas pendidikan di Provinsi Jambi.

“Mari kita bersama-sama menjadikan pelaksanaan penerimaan ini sebagai contoh terbaik dari nilai-nilai integritas dan keadilan yang wajib kita pegang teguh,” kata Gubernur Al Haris.