Gubernur Al Haris Masukkan Jaringan ke Muara Hemat, Warga Muara Hemat Berterima Kasih dan Bersyukur

Advertorial107 Dilihat

Jambi – Warga Muara Hemat tampak senyum sumringah pada saat melakukan Video Call dari Desa Muara Hemat, Kabupaten Kerinci dengan anaknya yang tengah berada di Kota Sungai Penuh.

Kini warga tidak perlu lagi jauh-jauh mencari jaringan untuk sekedar menelpon atau berkabar dengan kerabatnya, karena jaringan telpon dan internet 4G sudah ada di Muara Hemat.

Ucapan terima kasih dikatakan warga Muara Hemat kepada Gubernur Jambi Al Haris, karena dimasa kepemimpinan Gubernur Al Haris lah Muara Hemat tidak terisolir lagi dari telekomunikasi.

“Alhamdulillah, terima kasih nian Pak Haris, di zaman Pak Gubernur ini sudah masukkan jaringan ke Muara Hemat,” kata tokoh Masyarakat Muara Hemat H Darwan saat Gubernur Jambi Al Haris melakukan uji coba jaringan Internet di Muara Hemat, Senin, 3 Juni 2024.

Mantan Kades ini mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Al Haris karena sudah membuktikan Muara Hemat saat ini sudah ada jaringan telpon dan internet.

“Dulu kalau mobil Telkomsel lewat timbul rasa cembu rasa-rasa ingin kami stop, tempat lain ada jaringan bisa nelpon, tempat kami tidak ada sinyal. Dan sekarang kami melihat semuanya sudah disini, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur, hari ini bapak buktikan kami dapat jaringan terima kasih pak Gubernur,” kata H Darwan.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa menghadirkan jaringan komunikasi ke daerah-daerah merupakan salah satu visinya yang terus direalisasikan, sejak dirinya menjadi Gubernur sudah lebih 200 san Desa yang dulu blank spot kini masuk jaringan internet.

“Dulu ada 280 desa yang tidak bisa dijangkau internet, Alhamdulillah kini sudah 200 lebih desa yang sudah dijangkau internet. Muara Hemat termasuk daerah yang sulit kita pasang jaringan, tidak lama lalu kita pasang repeater tapi karena daerah sini bergelombang bukit-bukit maka jaringan tidak merata, oleh sebab itu kita pasang tower dan Alhamdulillah hari ini Muara Hemat ini lancar,” kata Al Haris.

Al Haris melanjutkan Muara Hemat merupakan kawasan yang rawan terjadi longsor, tidak adanya jaringan selama ini membuat keterlambatan informasi dan menyebabkan keterlambatan penanganan.

Oleh sebab itu dengan telah adanya jaringan itu dapat mempermudah komunikasi dan informasi cepat diketahui pemerintah untuk dilakukan penanganan.

“Daerah ini rawat longsor, sehingga sulit penanganannya selama ini, karena sulit informasi, dengan ini saya berharap dengan lancarnya komunikasi bisa dengan cepat akses kita. Kita juga berharap warga disini sama-sama menjaga jaringan ini. Dan ini juga kita lanjutkan ke daerah lainnya yang masih blank spot,” kata Al Haris.